Fakta Menarik dan Mengagumkan tentang Lingkungan Sekitar Kita

Read this article in English
Banyak fakta-fakta menarik di kehidupan kita yang tidak kita sadari, beberapa di antaranya sangat unik bahkan tidak jarang mencengangkan kita. Berikut ini adalah fakta-fakta menarik dan unik mengenai bumi, manusia dan lingkungan sekitar kita. Saya mengutipnya dari beberapa sumber seperti majalah, buku, televisi dan internet. Selamat menikmati!

  1. Kuku tangan manusia tumbuh lebih cepat daripada kuku kaki
  2. Isi otak manusia 80% air
  3. Dari satu kepompong ulat terdapat 300 sampai 400 meter benang sutra
  4. Ketika tidur, lumba-lumba membuka satu matanya
  5. Gorila tidur sekitar 14 jam per harinya
  6. Hasil survey di AS, tiap tahun hampir semua anak menghabiskan uang setengah milyar dolar untuk membeli permen karet
  7. Semut tak pernah tidur
  8. Kucing bisa mengeluarkan lebih dari 100 macam suara
  9. Jerapah tidak pernah tidur lebih dari 20 menit dalam sehari
  10. Kuda dapat buang air sampai 14 kali sehari
  11. Pada abad ke 13, strawbery digunakan sebagai obat di Roma
  12. Tulang rahang adalah tulang yang paling keras di tubuh manusia
  13. Jeruk lemon mengandung gula lebih banyak daripada strawberi
  14. Lemon & Strawberry
  15. Ada sekitar satu juta macam bakteri di dalam satu liter air
  16. Seekor sapi perah bisa menghasikkan 36 liter susu setiap hari. Cukup untuk diminum oleh 100 orang
  17. Panjang lidah jerapah adalah 53,5cm sehingga mereka bisa membersihkan telinganya dengan menggunakan lidahnya
  18. Strawberi adalah satu-satunya buah yang bijinya diluar
  19. Suara kotekan ayam berbeda tergantung siapa musuhnya
  20. Setiap hari, harimau dapat menghabiskan 30kg daging
  21. Bayi tupai yang baru lahir ukuranya hanya sebesar lebah
  22. Setiap orang memiliki guratan lidah yang berbeda-beda, sama halnya seperti sidik jari
  23. Dari sekian banyak kuman yang ada di mulut kita, separuhnya hidup di permukaan lidah
  24. Ada sekitar 300 macam kuman yang suka menggerogoti gigi kita
  25. Setiap orang memproduksi ludah hampir 1 liter setiap harinya
  26. Saat tersenyum, akan ada 17 otot yang bergerak di wajah kita. Sedangkan saat cemberut ada 42 otot yang bergerak
  27. Mata burung onta lebih besar dari pada otaknya
  28. Ukuran bola mata kita tidak berubah sejak dilahirkan
  29. Selain bulunya, kulit harimau juga belang
  30. Kita memiliki 300 tulang ketika bayi, setelah dewasa hanya tinggal 206 saja. Ada sebagian tulan yang bergabung menjadi satu
  31. Ada lebih dari 100 jenis cabai yang hanya tumbuh di Meksiko
  32. Ketika bersin, mata kita pasti terpejam
  33. Semua beruang kutub kidal
  34. Beruang Kutub
  35. Penguin kuat menahan nafas selama 20 menit di dalam air
  36. pada setiap iklan jam, jarumnya selalu menunjukkan pukul 10.10, karena selain untuk memperlihatkan merk jam, jarum jamnya juga memberi kesan senyuman
  37. Kaki depan kucing punya 5 jari, sedangkan kaki belakangnya 4 jari
  38. Pohon bambu adalah pohon yang paling cepat pertumbuhannya, setiap harinya mampu tumbuh 91,5cm
  39. Kutu bisa melompat sampai setinggi 350 kali panjang badanya
  40. Makan pisang di malam hari membuat kita cepat tidur
  41. Kita tidak mungkin bisa menjilat siku
  42. Dahulu kala, kucing adalah binatang favorit di Mesir. Jika kucing peliharaannya mati, pemiliknya akan mencukur alisnya sebagai tanda duka cita
  43. Roti adalah makanan lambang selamat datang di Rusia
  44. Rusa salju suka makan lumut untuk menjaga agar tubuhnya tidak beku
  45. Pada tahun 200, orang Roma menggunakan campuran serbuk tulang, kulit telur, kulit tiram dan madu untuk membersihkan gigi
  46. Cabe membuat makanan lebih awet
  47. Merkurius mengelilingi matahari dengan kecepatan 172000km/jam
  48. Kecepatan rotasi planet Jupiter hanya 1 jam 55 menit
  49. Planet Jupiter
  50. Venus adalah planet satu-satunya di sistem tata surya yang arah putar rotasinya searah jarum jam
  51. Saturnus dapat mengapung di air karena sebagian besar isinya gas helium, sama dengan gas untuk mengisi balon
  52. Hutan seluas lapangan bola dapat menyerap CO2 dari mobil yang berjalan sejauh 41843km
  53. Mengurangi suhu udara sekitar 5 - 8 derajat Celsius sama dengan kemampuan 5 buah pendingin udara (AC) yang dinyalakan 20 jam terus menerus
Share/Save/Bookmark

Related Posts by Categories



256 komentar:

Pulsa Elektrik said... August 18, 2009 at 1:33 PM  

nice information, kita jadi tambah mengenal lingkungan di sekeliling, yang sebelumnya dianggap biasa-biasa saja ternyata mengandung sesuatu hal yang luar biasa

BLOG BISNIS MUKLIS|Motivasi dan bisnis said... August 24, 2009 at 3:14 PM  

Itulah keajaiban ciptaan-Nya, semoga kita semua sadar betapa kita sangat kecil dengan segala apa yang tela Ia Ciptakan, salam sukses dan semoga selalu sehat dan terimakasih telah bersilaturahmi ke BBM Mas

dewa rock said... November 26, 2009 at 12:40 PM  

melihat poin ke 49, masih aja orang yang menganggap hutan sekedar "ladang uang"...seharusnya "ladang hidup"

auliandri said... December 14, 2009 at 10:07 AM  

Wah banyak nambah pengethauan neh...thanks buat ilmunya..:D

RaRa Wulan said... December 15, 2009 at 4:21 PM  

ternyata banyak sekali fakta yang blom saya tahu nih..
dengan mambaca artikel ini saya jadi tau deh, terimakasih sudah berbagi ilmu di blog ini :)

Reverse Osmosis said... January 4, 2010 at 12:40 PM  

Ternyata hal-hal sekecil itu banyak yang belum kita ketahui...
Terima kasih infonya...

Festival Museum Nusantara said... January 29, 2010 at 5:07 PM  

keren banget

Festival Museum Nusantara said... February 1, 2010 at 4:06 PM  

info yang menarik gan

Nyubi said... February 2, 2010 at 9:00 AM  

cool post

Festival Museum Nusantara said... February 3, 2010 at 10:35 AM  

great info sob

Health Spot said... February 4, 2010 at 10:51 AM  

interesting article

Festival Museum Nusantara said... February 5, 2010 at 10:15 AM  

postingnya keren-keren

Piala Dunia 2010 said... February 10, 2010 at 11:20 AM  

Luar biasa sob

Air minum isi ulang said... March 16, 2010 at 8:15 AM  

Nice artikel.
Sangat bermanfaat ni buat menambah pengetahuan.
Di tunggu kelanjutannya. .
Salam kenal bos.
:)

Grosir Baju Murah said... March 21, 2010 at 11:40 AM  

kuerennn

Penjernih air said... April 14, 2010 at 5:16 PM  

Baru tahu kalau semut itu tidak tidur, pantes kalau ada makanan pagi harinya semut dah berkumpul

Penjernih air said... April 14, 2010 at 5:17 PM  

Baru tahu kalau semut itu tidak pernah tidur

miun said... July 1, 2010 at 12:30 PM  

baru tau kalau, beruang kutub itu kidal .,.,

grosir baju mUsliM said... July 27, 2010 at 6:39 PM  

owwww begitu yahh

membuat blog gratis said... November 26, 2010 at 6:00 AM  

terimakasih atas info anda pak..
sangat bermanfaat sekali..
saya akan simak terus update dari anda..

obat sinusitis said... January 8, 2011 at 9:12 AM  

wah baru tau aku se detail ini,,, terima aksih agn buat infonya

Anonymous said... March 10, 2011 at 9:02 AM  

17. Strawberi adalah satu-satunya buah yang bijinya diluar

[itu pernyataan yang salah, jambu monyet juga memiliki biji di luar, iya kan?]

cara cepat menyembuhkan asam urat said... April 30, 2011 at 10:41 AM  

luar biasa,..

cara cepat menyembuhkan gagal ginjal said... May 7, 2011 at 9:11 AM  

aneh hal yang paling terkecil itu tida tau,..

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia said... May 25, 2011 at 7:39 AM  

Info yang menarik

pulsa elektrik termurah said... May 25, 2011 at 7:46 AM  

Tulang rahang paling keras, tapi kalau di situ ditinju bisa langsung roboh :)

Jasa Pembuatan Acount Google AdSense said... June 17, 2011 at 10:46 AM  

mantaff deh info nya,,,

SMS Gateway said... June 17, 2011 at 10:47 AM  

kerennn info nya,,
thanks banget ya

obat alami asam urat said... June 20, 2011 at 10:19 AM  

infonya top bgt.

jus kulit manggis said... June 21, 2011 at 10:15 AM  

mksih infonya.. bgus bgt jadi mkin nambh pngetahuan

jual rumah jakarta selatan said... June 25, 2011 at 10:06 AM  

wah baru baca nih yang seperti ini hehehehe

obat tradisional penyakit asam urat said... July 5, 2011 at 2:53 PM  

makasi tas info'a sangat bermangfaat,..

obat herbal diabetes mellitus said... July 26, 2011 at 10:38 AM  

banyak juga yah ternyata fakta menarik dan mengagum tentang lingkungan sekitar kita......

obat herbal kanker kelenjar getah bening said... July 26, 2011 at 10:40 AM  

panjang juga yah benang yang di hasilkan dari satu kepompong ulat.......

obat herbal asam urat said... July 26, 2011 at 10:46 AM  

hanya untuk membeli permen karet saja tiap tahun anak di AS menghabis kan uang setengah milyar dolar.....berarti banyak juga uang yang harus di keluarkan oleh orang tua....

obat herbal penyakit ginjal said... July 26, 2011 at 10:49 AM  

suara kaya apa saja yah di keluarin kucing...soalnya saya cuma tau nya hanya satu suara.....

Agen XAMthone tegal said... July 26, 2011 at 10:52 AM  

saya baru tau nih kalo kaki kucing depan dan belakang memiliki jumlah jari yang berbeda....

Agen jelly gamat jakarta said... August 5, 2011 at 8:18 AM  

artikle yg mnarik skali gan!

Jelly gamat said... August 5, 2011 at 8:18 AM  

aneh" juga ya..

hahaha

Agen jelly gamat jakarta said... August 8, 2011 at 4:11 PM  

ternyata tersimpan fakta yg luar biasa!

obat tradisional kanker prostat said... August 12, 2011 at 3:41 PM  

ternyata banyak juga hala kita tidak ketahui di sekitar kita

blogger nusantara blogpreneur Indonesia said... September 29, 2011 at 10:40 PM  

Ketika tidur, lumba-lumba membuka satu matanya gimana caranya tuch????

chute said... October 3, 2011 at 1:35 PM  

Owh, Luar biasa...
Dpet iLmu bru nich....!!!
Thanks for share..!!!

Indonesia Investment Law said... October 25, 2011 at 8:58 PM  

wah saya baru tau nih

info yang sangat berguna

thanks ya kang :D

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat said... November 12, 2011 at 9:48 AM  

waahhhhh,,,,bener-bener info yang baru saya dapatkan,,tidak salah dan rugi saya membaca ini,,terima kasih ya,,infonya bermanfaat sekali semua dalah pengetahuan dan hampir saya tidak tahu tentang itu,,,weleh2

kawasan industri Indonesia said... November 14, 2011 at 1:54 PM  

informasi yang sangat berguna sekali dan menambah wawasan saya. apalgi tentang Kecepatan rotasi planet Jupiter hanya 1 jam 55 menit, hitungan harinya cepet banget ya.

Career and Job Corner said... November 15, 2011 at 12:03 AM  

lucu dan kagum tentang postingan artikel ini...

obat tradisional asam urat said... November 21, 2011 at 2:14 PM  

faktanya ckup mencengangkan ya gan...

obat herbal kanker kelenjar getah bening said... November 21, 2011 at 2:15 PM  

wahh,, bner" luar biasa ya faktanya...

Label Karet said... January 12, 2012 at 10:37 PM  

informatif banged artikelnya gan

obat alami kolesterol said... January 19, 2012 at 7:32 AM  

menarik juga nii artikelnya
jadi sekarng saya sudah tau
makasih yaa

pengobatan alami jantung koroner said... January 20, 2012 at 3:45 PM  

sangat mengagumkan... niceee

christian tatelu said... March 14, 2012 at 1:19 PM  

nice post bro!!!

thanks...

Obat Herbal Insomnia said... March 23, 2012 at 8:21 PM  

Aku suka fakta kucingnya hihi ;)

obat kelenjar getah bening said... April 3, 2012 at 9:27 AM  

bner bner fakta yang sangat menarik

obat herbal sakit haid said... April 9, 2012 at 10:51 PM  

pengetahuan yang sangat menarik sekallie nih gan....

harga mobil jakarta said... April 10, 2012 at 1:27 PM  

wah banyak juga ya ternyata fakta-fakta menarik di kehidupan kita , banyak banget yang tidak saya ketahui , tapi apa kah ini beneran fakta ??

ada yg aneh apa benar ada riset atau cuma opini belaka ?



a

Obat Herbal Demam Berdarah said... April 20, 2012 at 8:02 AM  

wah ternyata itu toh penjelasan nya .. terimakasih telah betrbagi informasinya

Obat Herbal Kanker Hati said... April 20, 2012 at 8:13 AM  

ini ilmu baru buat saya .. padahal itu hal yang spele tapi saya baru tau artinya itu ..
terimakasih gan ..
salam

Obat Herbal Kanker Payudara said... April 20, 2012 at 8:18 AM  

buah buahan , roti ternyata ada makna tertentu yang di buat menjadi ciri khas di negara orang ha ha ..
baru tau ..

Obat Herbal Kanker Otak said... April 20, 2012 at 8:23 AM  

pinter juga nih yang bikin artikel .. dia memberikan ilmu kepada kita .. terimakasih telah berbagi ..
salam

Obat Herbal Maag Kronis said... May 6, 2012 at 2:50 PM  

wah wah wah fakta2 alam lingkungan yang sangat mengejutkan sekali ternyata......nice info ,,,salam,,,

Ikan Hias said... May 14, 2012 at 1:22 PM  

pinter juga nih yang bikin artikel,thanx infonya om

obat diabetes melitus said... May 22, 2012 at 9:31 AM  

bner bner kagum aku

obat liver empedu alami said... May 29, 2012 at 9:56 PM  

menarik dan unik gan

obat infeksi saluram kemih said... June 18, 2012 at 9:43 AM  

di lihat deh semua fakta nya hihihihi

Obat Tradisional Emphysema said... July 1, 2012 at 9:22 AM  

tau dri mna tuh?? :D

jammer signal said... July 26, 2012 at 12:41 PM  

menarik banget nih artikelnya jadi tambah ilmu lagi..btw banyak yg saya baru tau;)

fire extinguisher said... July 27, 2012 at 3:31 PM  

wahh ternyata begitu toh..banyak sekali hal-hal unit dan menarik di sekitar kita..

obat alternatif jantung koroner said... July 27, 2012 at 4:20 PM  

sangat keren gan ane suka banget

horison pengetahuan said... August 7, 2012 at 11:58 AM  

keren nih artikelnya, planet jupiter ternyata berputr sangat cepat.

XAMhone Plus Produksi Indonesia said... August 14, 2012 at 1:40 PM  

Bener-bener menarik nih info

Jasa Buat Website said... August 29, 2012 at 1:07 AM  

fakta2 alam lingkungan yang sangat mengejutkan

Jasa Buat Website Murah Jakarta said... August 29, 2012 at 1:07 AM  

mantab gan infonya

Jasa Buat Website said... August 29, 2012 at 1:08 AM  

wah bener2 menarik nih

Paket Tour Wisata Istanbul Turki said... September 6, 2012 at 10:28 AM  

wih aku baru tau gan ckck..

Obat untuk nyeri haid said... October 10, 2012 at 4:04 PM  

Terimakasih banyak gan

Jasa Buat Website Murah said... October 27, 2012 at 7:25 PM  

gile kutu jago juga yah lompatannya gan wakkakakakaka

paket umroh 2013 said... December 14, 2012 at 1:57 PM  

keren ei tulisannya. makasih yak dah nambah wawasan lagi nih.. :D

Cara Pemesanan Ace Maxs said... December 20, 2012 at 1:20 PM  

infonya sangat menarik.
salam sehat selalu.

cara mengobati kelenjar getah bening said... December 26, 2012 at 2:40 PM  

bermanfaat sekali infonya

Blog Belajar Gitar said... January 11, 2013 at 4:36 PM  

eren gan, jadi nambah wawasan ane

cara mengobati kanker usus said... January 15, 2013 at 8:18 AM  

postingan nya sangat menarik sekali dan bermnafaat mkasih bnyak

toko bunga online said... January 27, 2013 at 6:13 PM  

Ternyata banyak sekali hal disekitar saya yang belum saya ketahui

pengobatan asam urat tradisional said... January 29, 2013 at 12:02 PM  

wow....keren tuh postingannya...
tambah lagi yah ...hhe

Obat Alami Kista said... January 30, 2013 at 3:55 PM  

kalau di pikir2 memang banyak juga ya hal-hal yang unik dalam kehidupan sehari2 disekitar lingkungan kita

jasa desain company profile said... February 8, 2013 at 9:31 AM  

artikelnya menarik . sealu update fakta - fakta menarik lainnya yaa . terimakasih

Info unik said... February 24, 2013 at 9:21 AM  

memang lingkungan sdekitar kita itu menyimpan sesuatu yang unik

Toko Online said... March 7, 2013 at 8:57 AM  

wew saya baru tau bahwa Kaki depan kucing punya 5 jari, sedangkan kaki belakangnya 4 jari.
fakta yang mengagumkan

Jasa Desain Company Profile said... March 8, 2013 at 8:17 AM  

waah.. keren keren :D

Jasa Design said... March 9, 2013 at 9:58 AM  

keren banget ini info gan, jadi banyak tau dari yang nggk ditahu , makasih banyak ya :)

Design Interior Rumah said... March 13, 2013 at 4:37 PM  

Lengkap banget infonya dan kebanyakan baru saya tau pas baca ini.
Thanks infonya. Menarik.

agen jelly gamat cibubur said... March 25, 2013 at 3:08 PM  

nice gan ...selamat dan sukses selalu ....

jasa cetak kemasan murah said... April 3, 2013 at 8:47 PM  

thank you more info ..nambah ilmunya..

ramuan pelangsing herbal said... April 24, 2013 at 10:36 AM  

sukses selalu gan,thanks infonya

dunia fashion said... April 26, 2013 at 9:53 PM  

niceee

Blogaul said... April 28, 2013 at 6:52 PM  

Sangat informative dan menambah pengetahuan. Thanks

grosir herbal murah daun jati said... May 3, 2013 at 1:45 PM  

nice info

trend fashion 2013 said... May 6, 2013 at 1:37 AM  

trend fashion 2013

dunia fashion said... May 6, 2013 at 1:37 AM  

dunia fashion

obat herbal diabetes said... May 7, 2013 at 10:24 AM  

infonya bagus banget gan.itu beneran ga?

belajar blog said... May 31, 2013 at 2:06 PM  

fakta yang menarik banget..... dapat dimana nih gan?

Jual Sprei Murah said... June 7, 2013 at 7:35 PM  

artikel yang menarik keep on sharing, .... oh iya salam kenal blooger nubie nih kunjungi balik disini

Filter Air said... June 15, 2013 at 11:26 PM  

J-WATER Terbaik Filter Penjernih dan Penyaring Air Untuk Rumah Tangga Dan Industri. Harga Jual Murah Kualitas Bagus.

Penyaring Air said... June 15, 2013 at 11:29 PM  

Filter Air Berkualitas Bagus Dan Garansi. Teknologi No.1 Alat Penjernih Dan Penyaring Air Tanah Sumur Dan Pam.

Penjernih Air said... June 15, 2013 at 11:31 PM  

dokter-air.com | J-WATER Terbaik Kualitas Media Filter Penjernih dan Penyaring Air Rumah Tangga Mengatasi Air Bau,Keruh,Kuning,Karat,Berminyak.

obat darah tinggi said... June 26, 2013 at 9:16 AM  

Sungguh tidak terbayangkan hal yang sepele atau tidak biasa setelah dipikirkn oleh logika sangat mengesankan juga :)

Genset said... June 27, 2013 at 5:44 PM  

Genset|Jual Genset|Harga Genset|Perkins Cummins Yanmar Deutz AJP Genset |Jual Genset Deutz, Perkins, Cummins Yanmar Jakarta.Call 0811172249 Indonesia

Desain Company Profile said... July 11, 2013 at 10:15 AM  

makasi infonya

yuli rohati said... July 12, 2013 at 1:37 PM  

ada sebagian yg udah tau,, tapi bnyk yg gag taunya hehe
mksih infonya,

Ayo Lihat said... July 17, 2013 at 6:12 AM  

wah banya sekali fakta menariknya ya..ada banyak yang terkadang belum kita ketahui..terimakasih ya!

hotbis, klik here said... July 28, 2013 at 8:54 AM  

mantap dan menarik sekali informasi ini.

obat alternatif radang testis said... July 31, 2013 at 9:12 AM  

makasih atas infonya sangat bermanfaat

risyda said... August 21, 2013 at 1:12 PM  

Subhanallah .

ayo klik said... September 8, 2013 at 9:19 PM  

Artikel yang sangat bermanfaat sekali buat saya, terimakasih atas infonya, salam kenal dan sukses selalu!

trik bisnis online said... September 25, 2013 at 10:02 PM  

makasih banget gan..
bermanfaat selalu yaa

salam USAHA DAN BISNIS ONLINE TERPERCAYA
salam USAHA SAMPINGAN RUMAHAN
salam USAHA SAMPINGAN MAHASISWA
salam USAHA DAN BISNIS ONLINE PART TIME
salam INVESTASI ONLINE TERPERCAYA
salam BISNIS ONLINE TANPA MODAL

asli herbal said... October 11, 2013 at 1:32 PM  

widih .. ane baru tau ni gan .. tks infonya

Cream keacntikan Immortal said... November 5, 2013 at 10:52 AM  

Ternyata banyak yang tidak kita ketahui entang dunia kita, bahkan seperti hal terkecil semut contohnya

Produk kecantikan Deoonard said... November 5, 2013 at 11:42 AM  

wah baru tahu kalau semut itu gak pernah tidur...

aksesoris mobil xenia said... November 27, 2013 at 10:12 AM  

bnyak sekali ya...bagus nie buat nambah wawasan dan pengetahuan...hehe...thx for artikelnya..

outbound training said... December 9, 2013 at 9:57 PM  

jadi nambah ilmu pengetahuan nih...luar biasa infonya....

agus said... December 9, 2013 at 10:01 PM  

keren infonya.....masih banyak yang kita belum tahu...
mungkin itu baru sebagian kecil...

7LIVEASIA said... January 6, 2014 at 1:49 AM  

Wah.. makin nambah ilmu deh dengan baca ini..
Terima kasih ya..

cara mengobati kista said... January 21, 2014 at 11:07 AM  

wah menambah wawasan saya

Template Booklet Company Profile said... January 28, 2014 at 11:00 AM  

luar biasa :)

Dek Blogger said... March 2, 2014 at 8:50 AM  

Backlinknya mas :)
Arif Rachman Hakim
Blogger Tutorial
Dek Blogger
Dek Blogger ~ Arif Rachman Hakim
Arif Rachman Hakim
Blogger Tutorial
Dek Blogger
Dek Blogger ~ Arif Rachman Hakim

cara mengobati kanker otak said... March 7, 2014 at 11:16 AM  

kunjungan siang

Cerita HOT Dewasa said... March 13, 2014 at 10:56 AM  

salam knl semuanya

http://willcooleyfanclub.blogspot.com/2014/03/cerita-hot-dewasa-ml-dengan-bocah-sd_3184.html

Cerita Seks Dewasa said... March 13, 2014 at 11:04 AM  

salam kenal ya mas

http://alluraob.blogspot.com/2014/03/cerita-seks-dewasa-riska-pelajar-smp_465.html

Desain Company Profile said... March 19, 2014 at 9:18 AM  

widiih ini fakta.
Terimakasih infonya. salam kenal :)

Kata Kata Romantis said... March 21, 2014 at 12:07 AM  

http://willcooleyfanclub.blogspot.com/2014/03/kumpulan-sms-ucapan-selamat-malam_20.html

video bokep said... March 25, 2014 at 9:58 AM  

Makasih Infonya gan..!!

Mampir juga ya..!! http://duniaxxxmovies.blogspot.com/

cerita sex dewasa said... March 30, 2014 at 2:26 PM  

Cerita Sex Dewasa HOT dan Terpanas dan Kumpulan Foto Bugil Terpanas

Alfamart Official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 said... March 31, 2014 at 12:34 PM  

mantap gan infonya...
Jangan Lupa Ya Berkunjung ke...

Resep Masakan
Alfamart Official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014
Tips Kecantikan
Cara Mengencangkan Kulit
Tips Kesehatan
Jadwal Siaran Bola
Cara Merawat Payudara
Cara Mengencangkan Perut
Cara Menghilangkan Stress
Cara Menghilangkan Bau Badan
Cara Alami Mengobati Wasir
Resep Kue
Resep Acar
Resep Salad
Resep Ayam
Tempat Wisata
Info Bola Terbaru
Daftar Klasemen
Jadwal Moto GP
Cara Mengencangkan Payudara

kesehatan ilmci said... April 8, 2014 at 5:34 PM  

terima kasih atas informasinya gan

status fb said... April 13, 2014 at 9:18 AM  

[-] Status Fb Romantis
[-] Status Fb Lucu & Gokil
[-] Status Fb Terpopuler

TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
-= TERIMA KASIH YA JURAGAN =-

kata kata romantis said... April 16, 2014 at 4:15 AM  

ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA GAN... OIYA YANG PENGEN BACA ARTIKEL UNIK, KATA KATA CINTA, PUISI, FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH SATU..

[-] Kata Kata Galau
[-] Kata Kata Gombal
[-] Kata Kata Romantis
[-] Kata Kata Mutiara Islam
[-] Status Fb Romantis
[-] Status Fb Lucu & Gokil
[-] Status Fb Terpopuler
[-] Cara Diet Sehat Dalam Seminggu
[-] Tips Menghilangkan Jerawat
[-] 5 Kebohongan Pria Saat PDKT
[-] 4 Kelemahan Wanita Dalam Menghadapi Pria
[-] Puisi Kenangan

TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
-= TERIMA KASIH YA JURAGAN =-

Kacamata Online said... May 7, 2014 at 2:18 PM  

Terimakasih informasinya..
Kacamata Online

obat diet aman said... May 16, 2014 at 2:09 PM  

informasinya sangat bermanfaat gan terima kasih

ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia – Tlp 081362666444 ! said... June 15, 2014 at 11:32 AM  

Thank infonya mas :D
Silakan dibaca: ADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia – Tlp 081362666444 !

grill mobil said... June 17, 2014 at 10:51 AM  

nambah pengetahuan saya dari hal hal yang sering terjadi dalam lingkungan sekitar..

siasia lim said... September 9, 2014 at 12:11 PM  

wah infonya sangat luar bisa
i like this

WWW.senangpoker.COM
PENDAFTARAN
http://senangpoker.com/Register000.aspx

http://WWW.senangpoker.COM

http://WWW.senangpoker.COM
SHARE dengan teman2mu karena senangpoker adalah POKER ONLINE TERPERCAYA dan TERCEPAT PELAYANANNYA

Tunggu apa lagi ayo segera bergabung di senang poker yang saat ini memberikan bonus 10 point untuk setiap turn over per 1jt langsung di hitung otomatis dalam waktu satu minggu jika bonus anda tidak di klaim dalam waktu satu minggu maka bonus anda dinyatakan hangus. Dan saat ini www.senangpoker.com sudah terdapat permainan baru DOMINO99 yang tidak kalah menarik dengan POKER.

Kami bisa di hub melalui :)
YM : cs.senangpoker@yahoo.com
FACEBOOK : cs.senangpoker@yahoo.com
BBM : 764a99d1 SKYPE : senang.poker
TWITTER : senangpoker
NO hp : 081370429246

kami menyedia kan kode referal kami

http://www.senangpoker.com/?ref=859522

US News said... September 10, 2014 at 12:18 PM  

I think this is one of the most important info for me. And i am glad reading your article. But want to remark on some general things, The web site style is great, the articles is really nice : D. Good job, cheers

Cara membuat septictank yang baik said... September 22, 2014 at 11:04 AM  

terimakasih atas infonya yang sangat bemanfaat

Mas Arif said... September 29, 2014 at 2:35 PM  

Nice pos.. :D
Arif
Arif Rachman
Arif Rachman Hakim
masarif.web.id
www.masarif.web.id
WWW.MASARIF.WEB.ID
Mas Arif

cara memperbesar vital dengan cepat said... October 2, 2014 at 7:45 AM  

ALAT MASTURBASI SEX
ALAT MASTURBASI SEX PRIA
kondom sex
ALAT SEX LESBI

VIBRATOR LIDAH

ALAT MASTURBASI SEX CEWEK

CERITA DEWASA
OBAT GEMUK

LINTAH PEMBESAR ALAT VITAL

PEMBESAR PANTAT

CREAM PELANGSING

OBAT AMBEIEN WASIR

OBAT CELANA HERNIA

OBAT PERANGSANG WANITA

OBAT PERONTOK BULU
OBAT PILL

OBAT PEMBESAR VITAL

OBAT PEMBESAR VITAL


OBAT PEMBESAR PAYUDARA
OBAT PERANGSANG

OBAT HERNIA

OBAT PEMBESAR
FOTO BUGIL
ALAT VITAL BESAR

FOTO BUGIL


CERITA DEWASA

CERITA DEWASA
OBAT HERNIA
OBAT HERNIA

reseller hosting said... October 8, 2014 at 3:30 PM  

Terima kasih atas informasinya dan artikelnya, semoga bermanfaat :)

khasiat daun murbei untuk kesahatan said... November 19, 2014 at 12:07 PM  

wah info yang sangat keren. thank gan.

Bintangjaya Herbal said... December 3, 2014 at 2:17 PM  

makasih banyak infonya gan

Ricalinu Herbal said... December 10, 2014 at 11:46 AM  

bagus artikelnya

obat kuat said... December 19, 2014 at 7:32 PM  

berarti kalo kita tidur 14 jam kita seperti gorilla dong hehehehe.............
obat kuat
obat kuat pria
obat kuat resmi
obat kuat semprot
obat kuat
obat kuat patent
obat kuat import
obat kuat herbal
obat kuat alami

obat perangsang ampuh said... December 24, 2014 at 2:25 PM  

Makasih gan artikelnya bermanfaat sekali, sukses selalu gan..

Shelia Andromeda said... January 8, 2015 at 8:13 AM  

Ayo Kawan Sukseskan 2015 !

Obat Pembuluh Darah Tersumbat
Obat Vertigo
Obat Serangan Jantung
Obat Kanker Serviks Tradisional
Pengobatan Kista Rahim
Penyakit Akut
Obat Memperbaiki Fungsi Hati
Obat Kanker Jaringan Lunak
Obat Kanker Pita Suara
Obat Abses Anus
Obat Memperbaiki Sistem Pencernaan
Obat Gangguan Fungsi Prostat
Obat Kebas
Obat Multiple Myeloma
Obat Penyakit Sinusitis Akut
Obat Tangan Sering Kesemutan
Obat Penyakit Jantung Koroner Akut
Obat Herbal Pasca Operasi Kanker Payudara
Obat Gagal Hati Akut
Obat Penyakit Asma Akut
Obat Penyakit Asam Urat Akut
Obat Penghancur Batu Ginjal
Obat Penyakit Leukemia Akut
Obat Herbal Batuk Berdahak
Obat Abses Paru
Obat Radang Amandel
Obat Syaraf Kejepit Di Punggung
Obat Plak Pembuluh Darah
Obat Angin Duduk
Obat Jantung Aritmia

BMH Sidoarjo said... January 13, 2015 at 10:44 AM  

subhanallah luar biasa sekali alam ini

ERCEDI said... January 15, 2015 at 4:28 AM  

Cara menghilangkan jerawat


maaf gan numpang link.

Myrna Cantik said... March 4, 2015 at 2:14 PM  

nice info..thanks sahre nya

Herbal Untuk Mengobati Jantung Bengkak Tanpa Operasi said... March 21, 2015 at 2:09 PM  

Selamat siang. . Selamat melanjutkan aktivitasnya disiang ini.
Tetap semangat dan sukses terus

Herbal Untuk Mengobati Jantung Bocor Tanpa Operasi said... March 24, 2015 at 10:47 AM  

Terimakasih banyak ya atas infonya, sangat bermanfaat dan menambah ilmu utk kami.
Sukses utk semuanya. Salam sehat

Herbal Untuk Mengobati Jantung Bocor Tanpa Operasi said... March 24, 2015 at 10:47 AM  

Terimakasih banyak ya atas infonya, sangat bermanfaat dan menambah ilmu utk kami.
Sukses utk semuanya. Salam sehat

alat bantu sex pria said... April 5, 2015 at 6:56 PM  

sip gan,sangat bermanfaat gan buat semua orang,trim

situs taruhan said... April 12, 2015 at 7:19 PM  

trims yah, artikelnya bermanfaat nih

Agen Bola
Agen Poker
Agen Sbobet
Agen Judi Bola
Bandar Bola
Situs Taruhan Bola
Website Taruhan
Website Taruhan
Agen Bola
Agen Poker
Bandar Bola

Obat Ginjal Herbal said... April 24, 2015 at 8:28 AM  

artikelnya menarik , menambah pengetahuan saya , ditunggu yang lainnya ya kang musa :)

Obat Kolesterol Tinggi Tradisional said... April 24, 2015 at 2:45 PM  

Terimakasih infonya,. sukses

Obat Hipertensi Herbal said... April 30, 2015 at 8:48 AM  

hmmm ,, infonya sangat mantapp gan , ada info lainnya yang lebih menarik ga gan ?? ditunggu info lain itu yaah ...

friska agustina said... May 7, 2015 at 1:48 PM  

I am very happy to be on your blog, I hope to visit also in my blog, kata kata cinta , operatorku greetings from Indonesia, thanks

Game Online said... May 29, 2015 at 5:24 PM  

SHINCHANPOKER.COM AGEN POKER DAN DOMINO TERBAIK DI INDONESIA

MIYABIPOKER.COM AGEN POKER DAN DOMINO ONLINE TERBAIK DI INDONESIA

CAHAYAPOKER.COM AGEN JUDI POKER DAN DOMINO UANG ASLI ONLINE TERPERCAYA INDONESIA

SAHABATQQ.COM AGEN DOMINO99 DAN POKER ONLINE TERBESAR DI ASIA

ituDewa.net Agen Judi Poker Domino QQ Ceme Online Indonesia

Referensi Judi Poker Domino QQ Ceme Online Indonesia

Sugato said... July 30, 2015 at 9:02 AM  

Wow.. bermanfaat bagi yg belum mengetahui

Aisyah Rizki said... August 3, 2015 at 2:58 PM  

Fakta tentang lingkungan disekitar kita ini memang sangat menarik.

Obat Penyubur Sperma Alami

Obat Radang Tenggorokan

Multivitamin untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Obat Penambah Hemoglobin Darah

filter air terbaik said... September 15, 2015 at 10:36 PM  

keajaiban tuhan gan
penjernih air
jual filter air
alat penjernih air
filter air murah

Bola Kasino said... October 11, 2015 at 3:06 PM  

Agen Sbobet | Agen Judi | Agen Bola | Agen Ibcbet | Agen Ibcbet | Prediksi Bola

BolaKasino.com merupakan Agen Judi Terbaik 2015
Dan Untuk Kenyamanan Para Member Yang Ingin Bergabung Dengan Kami
Kami Memberikan Bonus Sebagai Berikut

> Deposit Member Baru Sportsbook 20% - 30%
> Rollingan Terbesar Sportsbook 1,25% - 1,35%
> Bonus Casino Member Baru 10%
> Rollingan Terbesar Casino 1%
> CashBack 5 - 10% (Sportsbook & Casino)
> Poker Komisi 2% (Sudah Masuk Dalam ID)
> Tangkasnet99 Bonus 30%

Pilih Agen Judi BolaKasino.com sekarang juga.Dan Agen Kami Siap Melayani Anda 24Jam Nonstop Dan Menjadi Agen Terpercaya

AsiaPoker said... October 15, 2015 at 8:25 PM  

Wow ane baru tau. Thanks for sharing. Nice info.


Asia Poker99
Poker Terpercaya
Poker Gampang Menang
Poker Tanpa Bot
AsiaPoker 99

Elsa Permana said... October 27, 2015 at 7:56 AM  

visit
Ciri-ciri Kanker Mulut


Obat Herbal Penyakit Limfoma


Obat Herbal Tumor Ganas


Obat Herbal Benjolan Di Payudara

Resep Masakan Indonesia said... November 5, 2015 at 10:50 AM  

nice info. jadi tau nih nambah wawasan saya. Kuda beser banget ya hahahaa

Pernak pernik said... November 24, 2015 at 9:15 AM  

Nice share :)

Poker Online | Agen Poker | Bandar Domino Online said... December 11, 2015 at 8:16 PM  

Wahh... bagus ne gan, Ditunggu Update nya ya ^_^
Kunjungi Website kami ya Gan

Agen Poker
Agen Poker Online
Agen Poker Terpercaya
Poker Online
Poker Terpercaya
Bandar Domino
Bandar Domino Online
Agen Domino
Judi Poker
Taruhan Poker
Bandar Poker

Rahasia Poker dan QQ said... December 15, 2015 at 3:35 PM  

Kumpulan daftar situs poker dan domino
Panduan pokerdomino
majalah poker, domino, kiu kiu, ceme online uang asli
rahasia poker online domino online

Poker Online | Agen Poker | Bandar Domino Online said... December 18, 2015 at 8:09 PM  

Wahh... bagus ne gan, Ditunggu Update nya ya ^_^
Kunjungi Website kami ya Gan

Agen Poker
Agen Poker Online
Agen Poker Terpercaya
Poker Online
Poker Terpercaya
Bandar Domino
Bandar Domino Online
Agen Domino
Judi Poker
Taruhan Poker
Bandar Poker

agen resmi ekstrak alami said... February 6, 2016 at 1:58 PM  

terima kasih banyak atas informasi yang telah disajikan senang bisa berkunjung dan kami tunggu artikel terbarunya.
Obat Infeksi Lambung
Obat Ginjal Bocor
Obat Ginjal Bengkak
Obat Nyeri Sendi
Obat Jantung Bengkak
Obat TBC Paru

Agen Poker Terpercaya said... February 17, 2016 at 11:18 AM  

Artikel yang bagus gan :)
Terima kasih gan :)

Silakan Kunjungi blog ane ya gan ^_^

http://beritaunik69.blogspot.com

http://trikandroid89.blogspot.com

http://ceritasexx69.blogspot.com

http://lilamu.blogspot.com

http://bandarsbobetterpercaya.com

http://agen138.com

Agen Poker

Agen Domino

Agen Casino Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Berita Menarik

Bandar Bola

Cerita Dewasa Jilbab

Cerita Dewasa

Berita Unik

Agen PokerTerpercaya

Agen Capsa

cinta natasia said... March 31, 2016 at 6:14 PM  

Selamat Datang Di TWINPOKER88
Dan dapat kan bonus yang terbaru dan menarik hanya ada disini poker masa kini

Obat Kuat Pria said... April 12, 2016 at 8:41 AM  


Apotik
toko obat kuat
Obat kuat surabaya

Jual
obat kuat cream
Procomil spray
tissue magic
obat kuat samsu oil
obat kuat viagra
procomil spray asli
cialis 20mg asli
pelangsing fatloss
jamu
ObatKuat viagra
obat kuat cialis
Procomil spray
nangen

olahraga
Obat peninggi badan
Obat peninggi badan

toko
obat pelangsing badan
pelangsing badan
fruit plant asli
pelangsing acai berry
samsu pagoda
Harga
kondom silikon polos
kondom badak
kondom sambung jumbo
ring getar
Ring penggeli
Alamat
samsu pagoda
obat kuat lampung

LAYANAN 24 JAM, KLIK WEBISTE KAMI DI ATAS.


Oyong Ilham said... April 26, 2016 at 7:50 PM  

Terima kasih ni infonya ... berguna sekali ni infonya

Achyarul Umam said... May 10, 2016 at 10:04 PM  

Artikel yang sangat membantu :D makasih ya sob :D Di tunggu updetannya :D

Fritadoo said... May 10, 2016 at 10:04 PM  

Makasih ya kaka :D

Aqiqah Kudus said... June 4, 2016 at 8:32 PM  

keren gan infonya :D

Anonymous said... July 20, 2016 at 11:52 AM  

nice http://goo.gl/bC2eQ0

Anonymous said... July 23, 2016 at 7:55 PM  

http://goo.gl/IJOqFd

poker uang asli said... September 27, 2016 at 6:04 PM  

Bagus sekali blog-nya, Terus berkarya Gan...!!

Poker Online
Agen Poker Online
PokerV
Poker uang Asli

agen poker said... October 26, 2016 at 7:41 AM  

Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


PokerOnline Terpercaya
agen poker terbaik

agen poker said... October 26, 2016 at 8:48 AM  

Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


PokerOnline Terpercaya
agen poker terbaik

bahaya cegukan terus menerus pada orang dewasa said... October 28, 2016 at 10:59 AM  

Thanks for the information, Very useful
bahaya cegukan terus menerus pada orang dewasa

dewapoker said... November 18, 2016 at 8:11 AM  

Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


PokerOnline Terpercaya
agen poker terbaik

dewapoker said... November 18, 2016 at 8:52 AM  

Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


PokerOnline Terpercaya
agen poker terbaik

AGEN POKER said... November 30, 2016 at 9:08 AM  

Nice Info Artikelnya Gan..
Ditunggu Artikel Selanjutnya.. ^^

POKERAJAIB.COM
AGEN POKER
AGEN DOMINO QQ
TEXAS POKER
SITUS POKER ONLINE
AGEN POKER TERPERCAYA

Sara FC said... December 7, 2016 at 6:39 PM  

Info nya mantap gan..
Jangan lupa kunjungi kami juga ya gan

Game Poker Online
Bandar Poker Online
Capsa Online
Situs Poker Terbaik
Agen Poker Indonesia

Bersama www(dot)eraqq(dot)com

Unknown said... December 12, 2016 at 2:16 AM  

nitip pasang backlink ya sob....
Agen Poker Terpercaya

Unknown said... December 12, 2016 at 2:16 AM  

artikel yang bagus sob....
Agen Poker Terpercaya

AGEN POKER said... December 12, 2016 at 10:23 AM  

Nice Info Artikelnya Gan..
Ditunggu Artikel Selanjutnya.. ^^

POKERAJAIB.COM
AGEN POKER
AGEN DOMINO QQ
TEXAS POKER
SITUS POKER ONLINE
AGEN POKER TERPERCAYA

Unknown said... December 17, 2016 at 10:06 AM  

Nice Info Artikelnya Gan..
Ditunggu Artikel Selanjutnya.. ^^

POKERONLINEHQ.NET

AGENPOKER
AGEN DOMINO QQ
TEXAS POKER
SITUS POKER ONLINE
POKERONLINETERPERCAYA

Agen Poker said... December 18, 2016 at 9:37 AM  

Terima kasih Informasinya gan , Sangat Membantu dan di tunggu artikel berikutnya^^


PokerOnline Terpercaya
agen poker terbaik

Post a Comment

Post a Comment