Fakta Menarik tentang Formula 1

Read this article in English

Formula 1 adalah balapan mobil terkenal di dunia yang berisi tentang hal tercanggih yang ada baik dalam hal teknologi maupun aspek lainnya. Sehingga jangan heran bila anda menemukan fakta-fakta menarik tentang Formula 1 yang mungkin akan membuat anda tercengang. Berikut ini adalah fakta-fakta mengenai F1:

  1. Mobil F1 dapat melaju dari 0 hingga 160 km/jam dan kembali lagi ke 0 hanya dalam waktu 4 detik
  2. Mesin F1 hanya bertahan untuk balapan selama 2 jam sebelum mesin tersebut meledak, untuk mobil pasaran biasanya dapat bertahan hingga 20 tahun
  3. Mesin F1 umumnya berputar hingga 18000rpm yang artinya piston bergerak naik turun 300 kali sedetik
  4. Mobil F1 terdiri dari 80.000 komponen, bila mobil tersebut dirakit dengan akurasi hanya 99,9% mobil masih dapat berjalan tetapi dengan 80 kesalahan perakitan
  5. Desain aerodinamika dan downforce (gaya tekan ke bawah) mobil F1 sangat penting, bahkan pesawat kecil dapat terbang dengan kecepatan lebih rendah daripada mobil F1
  6. Tanpa sistem aerodinamika dan downforce yang baik, mobil F1 dapat kehilangan kontrol dan terjadi wheel spin (roda berputar tetapi mobil tetap di tempat) pada kecepatan hanya 160 km/jam padahal umumnya mobil F1 memiliki kecepatan lebih dari 300 km/jam
  7. Gaya downforce yang dihasilkan sayap depan dan belakang mobil F1 sangat hebat. Saat melaju lebih dari 160 km/jam, mobil F1 dapat menghasilkan gaya tekan ke bawah sama dengan berat mobil tersebut
  8. Pada balapan jalan raya seperti GP Monaco, downforce mobil F1 memiliki kemampuan untuk mengangkat penutup lubang got. Makanya, penutup lubang got harus dilas terlebih dahulu sebelum pertandingan
  9. Ban mobil normal dapat bertahan 60.000 - 10.000 km, sedangkan ban balap F1 didesain hanya bertahan untuk 90 - 120 km saja
  10. Selama balapan, ban balap kehilangan beratnya sekitar 0.5 kg karena aus
  11. Ban F1 untuk kondisi sirkuit kering mencapai puncak performanya (grip terbaiknya) ketika temperaturnya mencapai 900 - 1200 derajat Celcius. Pada kecepatan maksimalnya, ban F1 berputar 50 kali sedetik
  12. Udara yang digunakan untuk kebanyakan ban balap adalah Nitrogen karena memiliki tekanan yang lebih konstan dibanding udara biasa. Udara biasa umumnya memiliki uap air yang dapat mengakibatkan tekanan tidak stabil saat temperatur meningkat
  13. Cakram rem F1 memiliki temperatur operasi sekitar 1000 derajat Celsius sampai mobil sebelum berbelok, cakram tersebut terbuat dari serat karbon yang bersifat lebih keras dan lebih tahan aus dari pada cakram besi baja
  14. Saat mengerem, perlambatan yang dialami oleh pembalap F1 sama seperti mobil umum mengalami tabrakan dengan tembok pada kecepatan 300 km/jam
  15. Jika selang air sistem pendingin tiba-tiba meledak, seluruh air sistem pendingin akan habis hanya dalam jangka waktu satu detik
  16. Mobil F1 memiliki sistem kabel sepanjang satu kilometer, menghubungkan sekitar 100 sensor dan aktuator yang memantau dan mengontrol bagian-bagian mobil
  17. Sistem pengisian bahan bakar F1 dapat menyuplai 12 liter bahan bakar sedetik, artinya Anda hanya butuh waktu 4 detik untuk mengisi tangki mobil umum dengan kapasitas 50 liter. Sistemnya sama dengan alat yang digunakan oleh pengisian bahan bakar helikopter milter Amerika Serikat
  18. Kru F1 terlatih dapat mengisi bahan bakar dan mengganti ban hanya dalam waktu 5 detik
  19. Gearbox mesin F1 hanya digunakan sekali untuk balapan dan diganti secara periodik untuk menghindari kegagalan
  20. Rata-rata pembalap F1 kehilangan berat badan hingga 4 kg setelah sekali balapan
Share/Save/Bookmark

Related Posts by Categories



677 komentar:

momong said... September 27, 2009 at 5:23 PM  

awesome..!

Hadi said... October 7, 2009 at 4:36 PM  

Hebat infonya. Lengkap sekali

free download lagu indonesia dan lyric lagu Indonesia said... November 22, 2009 at 12:09 AM  

wih keren.sumpah sob. keren banget info2 dari kamu...
salam sahabat.

Red Gear said... November 24, 2009 at 7:42 PM  

@Free Download: Thanx, ikutin terus info menarik di blog ane, sering-sering mampir ya! :)

Salam blogger...

auliandri said... November 26, 2009 at 12:49 PM  

ah gila mesin F1 cuma bertahan selama 2 jam dan meledak..buset..!!jadi mesinnya tiap kali balapan pake mesin baru dong..:D

JUAL RUKO said... December 24, 2009 at 10:57 AM  

Informasi nya keren banget. Sekalian diliatin gambarnya pula. Pantesan aja setiap nonton F1 sering balik ke Stop nya, saya kira cuma sekedar ganti ban atau isi bensin. karena bannya cepet ais. Bener-bener harus mengeluarkan modal yang besa. Postingannya tambah lagi donk mas, saya suka banget, sama artikel nya. Sukses ya!

rumah sewa said... January 26, 2010 at 1:39 PM  

buset keren banget ya.coba aku punya

Festival Museum Nusantara said... January 29, 2010 at 5:04 PM  

mantab banget infonya

Festival Museum Nusantara said... February 1, 2010 at 4:03 PM  

olahraga yang sangat mahal

Nyubi said... February 2, 2010 at 8:55 AM  

keren banget ya

Festival Museum Nusantara said... February 3, 2010 at 10:33 AM  

great info sob

Health Spot said... February 4, 2010 at 10:49 AM  

interesting article

Festival Museum Nusantara said... February 5, 2010 at 10:14 AM  

postingnya keren-keren

Miss Gadget said... February 6, 2010 at 1:49 PM  

Tak disangka seorang pembalap F1 bisa kehilangan berat berat sampai 4 kg setelah balapan, ckckck... benar-benar sebuah sport yang menguras segalanya...

Piala Dunia 2010 said... February 10, 2010 at 11:21 AM  

Luar biasa sob

Narutopedia Gamers - Raise Your Strength said... March 3, 2010 at 5:26 PM  
This comment has been removed by a blog administrator.
busana MUSliM said... June 22, 2010 at 8:21 PM  

happy happy

GROsir BAju musliM said... July 27, 2010 at 6:56 PM  

nice article

obat darah tinggi said... November 10, 2010 at 11:16 AM  

whwhwhw memang F1 salah satu produk otomotif yg no wahid

XAMthone plus said... November 29, 2010 at 1:04 PM  

F1 memang salah satu cucu OTO yang mantap dan paling muktahir

health said... December 20, 2010 at 9:16 AM  

blog nay mantap om
mampir ke blog saya yaaa??

obat gagal ginjal said... January 12, 2011 at 12:53 PM  

f1 memeng mantap ea,,,,
mobil itu kalo di pake jalan2 aja jangan di pake balapan supaya cewe pada nempel wkwkwkwk

Meubelen said... January 23, 2011 at 9:29 AM  

memnang semuanys pecial di F1

printer said... February 7, 2011 at 8:55 AM  

Luar biasa fakta fakta itu memang mengagumkan tentang teknologi yang dicapai manusia

obat lupus alami said... February 22, 2011 at 8:08 AM  

ok juga ni gan infonya, wadaw ban nya sape begitu gan , terima kasih gan buat infonya salam kenal aja gan

xamthone plus said... March 2, 2011 at 9:34 AM  

postingan menarik nih gan, thanx

Rangka baja ringan said... March 4, 2011 at 6:10 PM  

Mantap informasinya, terutama yg poin 3.
Mesin F1 umumnya berputar hingga 18000 rpm yang artinya piston bergerak naik turun 300 kali sedetik, berarti cepat sekali ya naik turunnya piston tersebut..
tks ya

Steve said... March 7, 2011 at 2:58 AM  

wow, ini sih bener-bener fakta yang teramat sangat menarik seputar formula-1... poin ke 2 itu sangat aneh bin ajaib...

tiket pesawat murah said... March 10, 2011 at 1:10 PM  

thnks infonya yah...sukses selalu sob

obat liver empedu said... March 12, 2011 at 8:14 AM  

wah sayang ya gan mesin nya cuman kuat dua jam,, makasih gan buat infonya

obat kanker paru-paru said... March 28, 2011 at 2:04 PM  

seram juga ya gan kalo mesin nya cuman bisa bertahan 2jam,, gak bisa di pake jalan2 don,
hehe makasih gsn buat infonya

tas wanita said... April 8, 2011 at 7:53 AM  

Fakta yang menarik sekali. Terutama yang soal daya mengerem. Pantesan aja kehilangan 4 kg sekali balap. Memang butuh stamina yang besar sekali ya...

david said... April 9, 2011 at 9:10 PM  

iyah, serem banget... gigi 1 aja bisa sampe kecepatan 100 km/jam.
dan kayany, semua onderdilnya itu sekali pakai yah??

75 keunggulan obat herbal xamthoneplus said... April 12, 2011 at 12:44 PM  

hebat juga tuh infonya sangat menarik,,makasih,,

obat tradisional maag kronis said... April 12, 2011 at 12:45 PM  

siip deh sangat luar biasa,,,

solusi mengobati kanker usus said... April 12, 2011 at 12:46 PM  

nice info thanks for information,,

Nikmaya John said... April 23, 2011 at 12:17 PM  

Luar biasa brow,,, kapan ane bisa naik F1 ya,,, Hehe

cara cepat menyembuhkan asam urat said... April 30, 2011 at 10:15 AM  

makasi atas infonya..infonya lengkap sekali,..

obat herbal tumor ovarium kista said... April 30, 2011 at 2:08 PM  

keren infonya ,,komplit sekali,,,makasih

obat tradisional asam urat said... April 30, 2011 at 2:09 PM  

makin canggih aza tuh,,sangat luar biasa,,,hebat,keren,,

obat herbal lemah syahwat said... May 2, 2011 at 2:49 PM  

ok juga infonya
terimakasih yaaa !!!

obat tradisional migren said... May 5, 2011 at 11:25 AM  

bener bener fakta yang sangat menarik,,,jadi makin tau tentang formula 1,,makasih infonya,

obat penyakit jantung said... May 5, 2011 at 11:27 AM  

great post thanks for share,,

obat tradisional hepatitis said... May 10, 2011 at 3:40 PM  

kekuatan nya cuman dua jam doank yah , makasih banyak buat infonya

obat kanker darah said... May 12, 2011 at 12:53 PM  

memang olahraga termahal tuh,,ngabisin berapa,,,

obat penyakit jantung said... May 14, 2011 at 9:20 AM  

WOOOW keren sekali nih informasinya, sangat bermanfaat gan , makasih banyak buat infonya

wicker said... May 19, 2011 at 8:45 PM  

Ini info dari mana? Lengkap bener... Ada bahasa inggrisnya lagi... Ternyata ruwed ya jadi pembalap dan anggotanya... banyak banget detailnya...

jasa ekspedisi said... May 27, 2011 at 1:18 PM  

wah kalau mau diet gampang tinggal balapan F1 aja langsung bisa nurunin berat badan 4 kg hehehehe
'
menarik ya .. uniiik ...

penyakit lupus said... June 6, 2011 at 10:12 AM  

hahaha..
menarik juga..
trimksih buat postingan nya

Dell M102Z Laptop Gaming, Trendy, Fitur Melimpah Ada di Indokom.biz said... June 11, 2011 at 6:25 AM  

wah canggih banget yah teknologi F1

xamthone plus said... June 14, 2011 at 8:21 AM  

Wahh bener-bener canggih nich....
sipp dech F1...!!

jelly gamat said... June 14, 2011 at 8:22 AM  

F1 memang sangat menarik,, maju terus dech...!!!

Source Code Program Aplikasi berbasis WAP said... June 16, 2011 at 10:12 AM  

F1 emang keren abisss,,,

Jasa SEO said... June 16, 2011 at 10:32 AM  

keren abis pokonya mantafff dweh F1

Obat Alami Asam Urat said... June 17, 2011 at 8:34 AM  

canggih banget

obat alternatif hepatitis c said... June 18, 2011 at 8:47 AM  

info nya sangat bgus juga..
baru tau nih....

tapi indonesia gk punya mobil FORmula kan?

hhhe

obat alami asam urat said... June 20, 2011 at 10:01 AM  

kereeeeen abisss !!

xamthone plus said... June 20, 2011 at 12:34 PM  

wah bener" keren dan canggih bgt nih F1,,,
mkzh ya bwt info'y jdi tahu nih tentang formula1..

xamthone plus said... June 22, 2011 at 8:35 AM  

mantapp bgt teknologinya.. bneran canggih bgt !!

jual rumah jakarta selatan said... June 22, 2011 at 10:33 AM  

mau kopi paste boleh gak nih ..? hehehe

obat alternatif kolesterol said... June 25, 2011 at 10:32 AM  

ough bgtu ya fakta formula 1 sangt keren sekli nih,,

obat herbal XAMthone said... July 3, 2011 at 2:07 PM  

hebat banget tekhnologinya yah....thanks atas info nya bro...

farid said... July 4, 2011 at 2:33 PM  

wah mantaf... infonya...
makasih

web gratis said... July 4, 2011 at 2:37 PM  

ok juga infonya

PABX Panasonic said... July 7, 2011 at 9:16 AM  

Manteb, canggih banget yah ternyata mobil F1 itu. Tidak aneh, olah raga ini termasuk dalam kategori olah raga yang memiliki prestige tinggi. Thanks info nya. :)

Software Akuntansi said... July 20, 2011 at 12:39 PM  

info ny amenarik & canggih juga y...!

obat tradisional diabetes melitus said... July 25, 2011 at 12:29 PM  

menarik juga

agen xamthoneplus acepsuherman said... July 25, 2011 at 12:30 PM  

baru tau nih info nya,,
mksih

jam replika said... July 28, 2011 at 11:39 AM  

gilaaa canggih bangettt !!!

Obat Tradisional Kanker Prostat said... July 30, 2011 at 11:26 AM  

wis mantap juga nih informasinya, dalam balapan ini harus banyak juga yah ban yang harus di siapkan itu

Agen jelly gamat jakarta said... August 2, 2011 at 11:09 AM  

wiisss kerennnn!!!

obat herbal penyakit stroke said... August 3, 2011 at 12:07 PM  

aku baru tahu ternyata F1 canggih juga..
karena di indonesia kurang populer jadi jarang yang tahu.

obat herbal penyakit darah tinggi said... August 3, 2011 at 12:28 PM  

info yang bagus..
trims saya jadi tahu tentang fakta F1

obat herbal penyakit diabetes said... August 3, 2011 at 12:30 PM  

fakta F1 cukup menarik juga di banding mobil seri balap lainnya..

obat herbal penyakit ginjal said... August 3, 2011 at 12:34 PM  

nice info..
F1 lebih canggih dari yang saya bayangkan

obat herbal keputihan said... August 3, 2011 at 12:44 PM  

pengisisan bahan bakar 4 detik untuk 50 liter...
sungguh canggih

obat tradisional penyakit stroke said... August 4, 2011 at 10:51 PM  

lucu juga cerita nya,,,,

Agen jelly gamat jakarta said... August 9, 2011 at 8:56 AM  

wahh fakta" yg mnarik skali!

Agen xamthone plus jakarta said... August 9, 2011 at 8:57 AM  

nice post!

Kawasan industri said... August 9, 2011 at 2:56 PM  

ban mobil f1 lebih mudah aus dibanding ban mobil normal ternyata... selain memang karena f1 make kecepatan hingga 300 km/jam, ternyata bannya memang didesain hanya untuk 900-1200 km untuk sekali pakai. keren juga ya. terima kasih infonya :)

obat herbal alami sinusitis said... August 10, 2011 at 1:36 PM  

wah sangat mantap nie f1

obat herbal nyeri sendi said... August 10, 2011 at 10:11 PM  

makasih info nya
semogga bermanfaat nie

obat alami diabetes said... August 11, 2011 at 4:24 PM  

makasih info nya gan.....

obat alami asm urat said... August 13, 2011 at 10:23 AM  

mantap nie gan info nya

home security said... August 23, 2011 at 1:20 AM  

Is this the right formula then?

Software Akuntansi said... September 19, 2011 at 12:28 PM  

wah keren infonya lengkap makasih ya infonya.

Brankas said... September 29, 2011 at 9:30 PM  

keren nih fakta2nya.. baru tau nih. dan ternyata mesin mobil cuma tahan 2 jam. ngeri ya bisa meledak lagi. kalo ngeliat balepan f1 paling suka pas ke pit stop, kru2nya cepet dan sigap2 bgt. ternyata yg handal bisa 5 detik doang ganti ban dan isi bensin. cepet banget..

Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia said... October 11, 2011 at 2:35 AM  

Wah gila ya lari 160 sampe berhenti lg cuma 4 detik.

Artikel Islami said... October 11, 2011 at 8:37 AM  

Sharing yang bagus. Terima kasih

Obat Herbal Hepatitis B said... October 15, 2011 at 10:01 AM  

wis pembalap hebat yua dalam bebrapa detik bisa melaju dlm ratusan kilo

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat said... October 26, 2011 at 1:41 PM  

waahhhhhhhhhhhh..................!!!
hebattt.....

cara pemesanan gold g said... October 28, 2011 at 5:05 PM  

keren..
thanks share nya semoga bermnfaat mas

Incisive Point Interactive said... October 29, 2011 at 4:31 PM  

Baru tau ane kalo seperti itu...bener-bener hi-tech deh.

obat herbal kanker payudara said... November 3, 2011 at 3:03 PM  

teknologi yang luar biasa untuk merancang sebuah mobil balap

obat herbal kanker kelenjar getah bening said... November 8, 2011 at 2:51 PM  

fakta yg mencengangkan...

obat tradisional asam urat said... November 8, 2011 at 2:52 PM  

baru tahu saya gan....

ngeri juga ya faktanya,,,

Parents and Kids Corner said... November 10, 2011 at 2:23 PM  

Bisa dibayangkan jika teknologi F1 dipakai untuk mobil umum...

Kawasan Industri Indonesia said... November 14, 2011 at 1:50 PM  

wah amazing banget

teknologi yang sangat canggih, pantesan di pitstop kru nya pada sigap dan cepat. hanya dengan hitungan detik bisa ganti ban dan isi bensin.

Obat Herbal Penyakit Maag said... November 23, 2011 at 2:40 PM  

wah keren banget gan..
makasih banyak ni infonya..!!!

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia said... November 29, 2011 at 2:39 PM  

now I know :)..nice share buddy.

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia


Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia

wawan said... December 7, 2011 at 5:45 PM  

memang F1 tuh cukup menarik juga di banding mobil seri balap lainnya ..

obat herbal glukoma said... December 12, 2011 at 4:21 PM  

mantab bro infonya.salam kenal aj.

obat herbal penyakit gondok said... December 12, 2011 at 4:26 PM  

xlo 3 balapan aj berati udah ketahuan tuh berat badanya turun berapa kilo.pantesan para pembalap gax ad yang gemuk? hehehe.

obat herbal migren said... December 12, 2011 at 4:27 PM  

wah baru tau nih gan kalau balapan bisa menurunkan berat badan. thanks gan infonya.

obat herbal insomni said... December 12, 2011 at 4:30 PM  

siip dehhh gan buat infonya. sukses selalu.

obat herbal maag said... December 12, 2011 at 4:37 PM  

ternyata F1 juga bisa buat terapi penderita kelebihan berat badan juga yah? ha ha ha...

obat herbal Xamslimer said... December 12, 2011 at 4:44 PM  

thanks ya gan infonya aku jadi lebih tau tentang mobil F1.

Obat Herbal Untuk Kolesterol said... December 24, 2011 at 8:00 PM  

info yang bagus gan
smoga bermangfaat bagi para blogger

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia | Spektrumdunia said... December 28, 2011 at 2:44 PM  

baru tau sob..makasih infonya :)

Century 21 Broker Properti Jual Beli Sewa Rumah Indonesia
My personal blog

Software Akuntansi said... December 30, 2011 at 1:31 AM  

wah infonya menarik brow...baru tau saya...

ban terbaik di indonesia GT Radial said... December 31, 2011 at 3:01 PM  

Mobil yang menyeramkan, but cool

Century 21 broker properti jual beli sewa rumah indonesia said... January 8, 2012 at 4:40 PM  

Keren, sampai membara remnya

Gantungan Kunci Karet said... January 12, 2012 at 10:34 PM  

borosnya, menghabis banyak ban itu y

Sundul said... January 13, 2012 at 9:15 PM  

Info yang sangat keren Gan ...
Sangat menambah wawasan bagi penggemar F1 seperti aku ini ...
Maklum masih sangat kurang pengetahuannya

Obat Tradisional Diabetes Melitus said... January 15, 2012 at 9:19 AM  

kreatif infonya semoga artikelnya sangat menarik dan menambah pengetahuan.langsung aja ke tkp gan.

Shopping online USA said... January 16, 2012 at 5:40 AM  

Mantap brow sangat kreatif..

pengobatan asam urat said... January 16, 2012 at 10:53 AM  

nice info gan

Obat Herbal Stroke said... January 17, 2012 at 3:17 PM  

fakta nomor 20 itu bisa jadi alternatif untuk menguruskan badan ya,,,hehe

obat asam urat tradisional said... January 17, 2012 at 11:50 PM  

sungguh mencengangkan gan faktanya...

XAMthone Plus said... January 17, 2012 at 11:50 PM  

baru tahu saya gan fakta"nya...
ternyata cukup kaget saya dngernya,,,

obat alami kolesterol said... January 19, 2012 at 7:22 AM  

keren amatt yaa

pengobatan alami jantung koroner said... January 20, 2012 at 3:27 PM  

pantesan ga ada di jalan raya umum ekekke

obat alami diabetes said... January 21, 2012 at 1:45 PM  

f1 memang kerren banget!!

pengobatan alami jantung koroner said... January 21, 2012 at 1:47 PM  

mantap nih.. orang-orang udah bisa bikin yang begini

Gambar profil said... January 27, 2012 at 4:18 AM  

Ckckckc....mobil neh menakutkan juga. Mobil dengan biaya perwatan guedeee banget...dikit-dikit ganti onderdil

bisnis online daftar gratis bonus jutaan rupiah said... January 27, 2012 at 4:20 AM  

Ampun DJ, akselerasi dari 0-160 km dalam <4 detik. Gak terasa udah ada di mall

jeli gamat luxor said... January 30, 2012 at 5:06 PM  

amazing!!!

pengobatan alami nyeri sendi said... January 30, 2012 at 5:07 PM  

so good

obat alami kanker payudara said... January 30, 2012 at 5:08 PM  

it's very expensive

pengobatan alami jantung bocor said... January 30, 2012 at 5:11 PM  

mantap bngt...

obat infeksi saluran kemih said... January 30, 2012 at 5:13 PM  

irit ga yahh bahan bakar nya

pengobatan paru paru alami said... January 30, 2012 at 5:15 PM  

nice info... sangat menarik

obat alami sakit tipes said... January 31, 2012 at 5:10 PM  

mantap dah.. mau gw balap klo ada kesini

bravejournal said... February 9, 2012 at 12:59 PM  

Visit my blog pliz

percetakan said... February 10, 2012 at 11:00 PM  

Sungguh menarik untuk disimak

Obat Tradisional Diare said... February 18, 2012 at 8:39 AM  

sangat kren sekali .
sungguh menari sekali, ajang olah raga yang banyak di sukali balapan kyak gini.

agen xmthone plus jakarta timur said... February 19, 2012 at 10:38 PM  

nice info gan..

gamat luxor solusi penyakit said... February 21, 2012 at 8:07 AM  

gx sanggup saya pake F1 gn,,,,

Obat Asam Urat said... March 5, 2012 at 4:00 PM  

waduhh mobilnya sanagt mengagumkan ..
luar biasa .. :)

Jual Sarang Semut said... March 14, 2012 at 11:03 AM  

Wah hebat teknologi jaman sekarang, berterima kasihlah kepada penemu mobil yang pertama kali.
good artikel, saya suka artikel ini....

obat herbal darah tinggi said... March 16, 2012 at 12:41 PM  

makasih ya
salam kenal ajah

obat herbal stroke said... March 18, 2012 at 9:26 PM  

terimakasih atas semua informasinya ,,,,,
sangat luar biasa ternyata,,
sedikit salah perakitan sangat patal,,,

Linda Herbal said... March 20, 2012 at 1:48 PM  

wiihh kerenn bangett ternyata .. :D

Obat Tradisionals said... March 20, 2012 at 1:50 PM  

wahh baguss infonya gan ..

tutorial blog said... March 20, 2012 at 9:56 PM  

wow keren banget ya ternyata mobil f1 itu

tutorial blogspot said... March 20, 2012 at 10:00 PM  

wow canggih juga ya ternyata mobil f1 itu

tutorial wordpress said... March 20, 2012 at 10:14 PM  

wow ternyata sistemnya mobil f1 canggih juga yach

aplikasi java said... March 20, 2012 at 11:12 PM  

infonya bagus mas

ULTRABOOK NOTEBOOK TIPIS HARGA MURAH TERBAIK said... March 25, 2012 at 9:24 AM  

Bisnis yang mahal emang yang satu ini

Obat Herbal Asam Urat said... March 26, 2012 at 1:41 PM  

makasi atas infonya

promo member alfamart said... March 29, 2012 at 10:13 PM  

Keren mobilnya...mantabh

promo member alfamart said... March 29, 2012 at 10:22 PM  

Mahal amat ya biaya olahraga yang ini

obat herbal stroke said... April 1, 2012 at 9:09 PM  

nice to info...

cara mengobati diabetes melitus said... April 9, 2012 at 7:55 AM  

wow sangat luar biasa gan heheh
moga mkin sukses aja deh... amin

cara mengobati gagal ginjal said... April 9, 2012 at 7:56 AM  

mantaaap gan info nya sangat menarik juga :D

sangat sangat berguna dan bermanfaat nih hehehe

khasiat jus manggis xamthone plus said... April 17, 2012 at 4:57 PM  

ih kereen,, mksih postingan nya ya gan...

Pengobatan Herbal Thalasemia said... April 18, 2012 at 1:18 PM  

keren bnget yaa..mkasih infonya..

Obat Herbal kanker Hati said... May 1, 2012 at 8:19 PM  

F1 adalah mobil unggulan,,jika sudah mendunia akan dicari oleh seluruh negara. pembuatannya ada di mana F1 ini?

hanifah said... May 4, 2012 at 12:11 PM  

kereeeeeeeeeeeennn sangat

Ikan Hias said... May 14, 2012 at 1:18 PM  

thanx infonya gan

jodhi pradana said... May 15, 2012 at 8:53 PM  

wah, baru tahu gw, makasih y

cara mengobati kanker payudara said... May 31, 2012 at 9:53 PM  

ban nya jadi rusak ya

Obat tradisional HIV AIDS said... June 7, 2012 at 11:16 AM  

mantap gan Luar biasa fakta fakta itu memang mengagumkan tentang teknologi yang dicapai manusia

Obat Diabetes Melitus Bahan Herbal said... June 8, 2012 at 10:22 AM  

ooo gitu..hehe
baru tau neh, gila itu ban rusak parah

emeral rug carpet said... June 8, 2012 at 1:56 PM  

Nice article.

andik.tatawarna said... June 8, 2012 at 1:56 PM  

berapa ya itu kira-kira harganya? :D

obat batu ginjal said... June 15, 2012 at 6:32 PM  

wih keren.sumpah sob. keren banget info2 dari kamu...

obat kanker paru-paru said... June 15, 2012 at 6:32 PM  

awesome..!

khasiat buah manggis said... June 15, 2012 at 7:15 PM  

Hebat infonya. Lengkap sekali

obat herbal asam urat said... June 15, 2012 at 7:30 PM  

Hebat infonya. Lengkap sekali

obat herbal keputihan said... June 22, 2012 at 4:15 PM  

memang F1 tuh cukup menarik juga di banding mobil seri balap lainnya

obat herbal said... June 22, 2012 at 4:16 PM  

Luar biasa sob

obat herbal diabetes said... June 22, 2012 at 4:16 PM  

whwhwhw memang F1 salah satu produk otomotif yg no wahid

obat herbal darah tinggi said... June 22, 2012 at 4:17 PM  

blog nay mantap om
mampir ke blog saya yaaa??

obat herbal asma said... June 22, 2012 at 4:17 PM  

buset keren banget ya.coba aku punya

obat herbal maag said... June 22, 2012 at 7:07 PM  

wow keren banget ya ternyata mobil f1 itu

obat herbal ambeien said... June 22, 2012 at 7:08 PM  

whwhwhw memang F1 salah satu produk otomotif yg no wahid

obat herbal amandel said... June 22, 2012 at 7:14 PM  

happy happy

obat herbal diare said... June 22, 2012 at 7:18 PM  

http://red-gear.blogspot.com/2009/09/fakta-menarik-tentang-formula-1.html

obat herbal vertigo said... June 22, 2012 at 7:19 PM  

blog nay mantap om
mampir ke blog saya yaaa??

Obat Tradisional Aritmia said... July 1, 2012 at 9:12 AM  

salam knal..

obat jerawat said... July 8, 2012 at 3:04 PM  

wow sangat luar biasa gan heheh
moga mkin sukses aja deh... amin

obat asam urat said... July 9, 2012 at 6:06 PM  

olahraga yang sangat mahal

razi doannk said... July 15, 2012 at 2:15 PM  

F1 mobil balap terbaik bagi saya.

Tri Haryadi said... July 18, 2012 at 6:34 PM  

Mobil F1 dapat melaju dari 0 hingga 160 km/jam dan kembali lagi ke 0 hanya dalam waktu 4 detik
Mesin F1 hanya bertahan untuk balapan selama 2 jam sebelum mesin tersebut meledak, untuk mobil pasaran biasanya dapat bertahan hingga 20 tahun. Wow, benar-benar fakta yang mencengangkan sob. Thanks ya.
Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia | Iklan Internet Murah Efektif Berkualitas Indonesia | Motor Matic Injeksi Irit Harga Murah submitted by: about.me Tri Haryadi

flow meter oval said... July 19, 2012 at 2:40 PM  

keren abis.

alat safety said... July 19, 2012 at 2:41 PM  

thanks pak, infonya sangat berguna.

alat ukur said... July 19, 2012 at 2:42 PM  

f1 mantap.

remove acne scars said... July 20, 2012 at 10:34 PM  

menarik informasinya gan, untuk nambah pengetahuan... thank's gan atas informasinya

kulit manggis said... August 7, 2012 at 7:34 AM  

wuish mantep gan tuh formula one kecepatannya emang kagak diragukan lagi

Obat Alami Epilepsi Untuk Anak said... August 14, 2012 at 8:18 AM  

Weeewww... mantap banget tuh kalo punya mobil kaya gituk...

hepatitis | obat herbal said... August 14, 2012 at 8:56 PM  

wow ..... ! f1 emang mantep gan ! sip dah infonya !

Adang iskandar said... September 19, 2012 at 4:54 PM  

WoW.... keren banget gitu loooooh..makasih infonya

xamthone plus said... September 25, 2012 at 3:29 PM  

tanks untuk infonya gan
:nex info

obat herbal kanker kelenjar getah said... September 25, 2012 at 3:33 PM  

keren abis.
tanks ya gan buat info'nya
:nex info

obat xamthone plus said... September 25, 2012 at 3:37 PM  

makin sukses aj ya ghan..
tanks ya untuk infonya..good lock aj deh
:nex info

Obat Tradisional Maag said... October 7, 2012 at 9:59 PM  

nice info gan,,

milamiz said... October 8, 2012 at 10:04 PM  

widih...info nya sangat hebat gan,,,sangat terperinci...

Obat Alami Usus Buntu said... October 11, 2012 at 9:35 PM  

Terima kasih atas infonya gan.

cara menjadi agen ace maxs said... October 20, 2012 at 1:29 PM  

wah hebat ya

Post a Comment

Post a Comment