Kostum Pemain Bola Inggris Seharga £49 Dibuat oleh Buruh Tangerang Bergaji £2 Sehari

Red Gear Kostum yang dipakai oleh pemain bintang sepak bola Inggris bergaji jutaan dolar dan ribuan penggemar ternyata dibuat oleh buruh dengan gaji hanya £2 sehari yang berlokasi di pabrik tekstil di Tangerang.

Menurut investigasi yang dilakukan oleh "News of the World", kostum dengan merk Umbro yang dibuat di pabrik dengan penjagaan ketat ini berisi lebih dari 2000 pekerja miskin yang bekerja selama 12 jam sehari untuk membuat kostum canggih yang kemudian dijual oleh FA (PSSI-nya Inggris) dengan harga £49 untuk satu kostumnya.

Salah seorang pekerja mengatakan, " Kami semua bekerja dengan jam lembur maksimum karena gaji pokok tidak cukup untuk kebutuhan hidup keluarga kami. Pekerjaannya sangat berat dan gaji tidak cukup tetapi pekerjaan lain saat ini sulit didapat." Para penjaga mengawasi pekerja dan mereka diperintahkan untuk memecat pekerja yang ketahuan sedang mengobrol atau mengambil gambar kondisi pekerjaan menggunakan handphone.

Mereka bekerja di pabrik yang terdapat mesin-mesin panas dengan tanpa penyejuk udara. Suhu udara dapat mencapai 30 derajat Celcius. Tiap pekerja mendapatkan gaji pokok sebesar 1,05 juta rupiah sebulan dengan jam kerja dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 malam, lima hari seminggu. Kebanyakan dari pekerja terpaksa lembur untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anak mereka.

Sekedar catatan, kostum tersebut didesain oleh desainer terkenal Charlie Allen untuk membuat kostum dengan tampilan baru yang terinspirasi oleh kostum Inggris yang dipakai pada babak perempat final Piala Dunia 1966 ketika Inggris menang melawan Argentina. Pihak FA dan Umbro dengan bangga memperkenalkan kostum tersebut pada bulan Maret dan dipakai saat Inggris menang 6-0 melawan Andorra di Wembley.

Dan sekedar catatan juga bahwa dengan uang gaji £135.000 per minggu kapten Inggris John Terry dapat membayar gaji para pekerja tersebut untuk lebih dari satu bulan.

Juru bicara FA mengatakan, "FA tidak memiliki keterlibatan mengenai proses pembuatan kostum tim nasional Inggris."
Share/Save/Bookmark

Related Posts by Categories



1088 komentar:

risang : hybrid car owner said... November 18, 2009 at 1:47 PM  

itulah nasib buruh di Indonesia khususnya. Standard gaji disini kalau dibandingkan dengan luar negeri memang sangat jauh. itulah makanya banyak pabrik asing berdiri disini, salah satu tujuannya adalah hemat di pengeluaran gaji karyawan....

Habibie said... November 19, 2009 at 1:25 PM  

kasian sekalii bangsa indonesia..

Shinrue Ainsofroi said... November 20, 2009 at 9:46 AM  

Ah, perbandingan yang cukup jauh.
Nice information. Salam kenal.

Agung said... November 20, 2009 at 12:58 PM  

wow. selisihnya jauh bnget.. kenapa bisa begitu ya.. ?

Red Gear said... November 21, 2009 at 7:20 AM  

@Agung: itu karena pihak Umbro-nya membeli dari pabrik tekstil pihak ketiga. Semakin banyak rantai penjualan, hargan jualya makin jauh dengan daripada harga belinya.

Selain itu, kabarnya pabrik tekstil tersebut milik pengusaha Taiwan yang buka pabrik karena tergiur dengan upah murah buruhnya.

free download lagu indonesia dan lyric lagu Indonesia said... November 22, 2009 at 12:05 AM  

kok kejam banget sih...gajinya cuma segitu, padahal harga produksinya segitu gedhe...
lari kemana tu bos uangnya yang lain????

Apa Sih Asyiknya Belajar SEO? said... November 24, 2009 at 10:14 PM  

Busyet mahal amat ya..padahal sama-sama kena ketek :D

auliandri said... November 26, 2009 at 12:34 PM  

baru tahu kalo kostum Inggris dibuat di Indonesia..bangga juga walaupun agak miris dengan fakta yang ada..:D

public entertainment said... December 3, 2009 at 5:23 AM  

Bangga bangsa kita yg buat kaos mereka....tapi gajinya payah bgt :( kasihan

YLTO said... December 15, 2009 at 9:41 AM  

wow. selisihnya jauh bnget.. Kasian buruhnya.

juyofo.blogspot.com

ipang said... December 18, 2009 at 1:39 PM  

kapitalisme giTU loooocch

fiki said... December 22, 2009 at 10:58 AM  

terlalu,,,,, kejam beut c. g kasihan kah pada mereka yang membanting tulang kerja semalam sntug

peluang usaha ahasu gnaulep said... January 19, 2010 at 9:28 AM  

bgt lah klu hasil tenaga kerja indonesia tidak di hargai. mudahan ke depan bisa lebih bagus bro

Gadget Tasikisme said... January 20, 2010 at 11:55 AM  

semoga jadi perhatian pemerintah, untuk lebih memajukan kesejahteraan penduduknya. seharunya minimal gaji per hari 10 dollar US atau malah 50 dollar US kalau bisa he..he... biar semua buruh bisa hidup lebih layak

rumah murah said... January 21, 2010 at 9:04 AM  

wah kasian banget ya.semoga aja hal seperti ini bisa jadi pelajaran buat pemerintah

Festival Museum Nusantara said... January 29, 2010 at 5:02 PM  

sungguh ironis

Festival Museum Nusantara said... February 1, 2010 at 4:02 PM  

bertolak belakang sekali ya

Nyubi said... February 2, 2010 at 8:54 AM  

waduh ko gitu ya

Festival Museum Nusantara said... February 3, 2010 at 10:32 AM  

great info sob

Health Spot said... February 4, 2010 at 10:49 AM  

interesting article

Festival Museum Nusantara said... February 5, 2010 at 10:14 AM  

postingnya keren-keren

bajuANAKgrosir said... February 8, 2010 at 11:50 AM  

itu malah lebih baik karena pabrik tsb bisa menyerap tenaga kerja di Indonesia. Klo thn 2010 produk dari China membanjiri Indonesia, produk lokal jika tidak siap akan kalah dari segi harga dibanding produk2 Cina, siapkah kita ? ....... Cintai produk Indonesia

Piala Dunia 2010 said... February 10, 2010 at 11:21 AM  

Luar biasa sob

tentangrifai - Astaga.com lifestyle on the net said... February 14, 2010 at 12:24 AM  

yang sadis berarti bos pabrik itu sihh..

Anam said... February 14, 2010 at 9:43 PM  

Setidaknya masih memberi pekerjaan bagi penduduk Indonesia.

lenggo said... February 23, 2010 at 1:33 PM  

wowww ada foto gerrad kuuuuuu :-*

Konsultan ISO said... February 23, 2010 at 4:08 PM  

harga sangat murah....

Bisnis Hosting said... April 29, 2010 at 9:10 PM  

cepet kaya tuh PSSI nya inggris

dual diagnosis centers said... May 15, 2010 at 7:55 PM  

This is a great blog post. . It's really nice and
informative post. Thanks so much.

busanA muslim said... June 16, 2010 at 11:21 AM  

pasti sangat ironis banget huft

novantachistory said... June 16, 2010 at 2:37 PM  

yang jelas gw bangga ma INdonesia

bUsana MUsliM said... June 22, 2010 at 8:30 PM  

happy blogging ya gan

ZATYA BAJA ITEM said... June 22, 2010 at 8:30 PM  

baru tau kalo yang buat buruh indo..ironis tuh...

PCkrez said... June 26, 2010 at 9:01 PM  

baru tau kalo yang kostum inggris dibuat di indonesia....kasian.

kesehatan dan keselamatan kerja said... June 28, 2010 at 8:13 AM  

walah baru tahu yang satu ini.
parah banget ternyata ya.
kelihatan kesenjangan sosialnya sekali.
kadang memang negara2 maju mengexsport kerjaannya ke negara2 berkembang untuk menggaji buruh dengan biaya murah.
kapan kondisi kita membaik....?

grosir baju Anak said... July 5, 2010 at 7:46 PM  

wow muahal yah

Tutorial, Tips, Trick, Info. said... July 6, 2010 at 8:38 PM  

wew gaji.e gak nguati rek...

Reverse osmosis said... September 14, 2010 at 11:52 AM  

tega sekali. apa pemerintah tidak punya hati. coba di tindak lanjutin..

beke000 said... September 14, 2010 at 4:39 PM  

wah benar benar exploitasi

Obat tradisional kolesterol said... October 8, 2010 at 10:37 AM  

edodoe kasihan juga Y pekerja nya tpi ada bangganya juga kostum nya terry dari indonesia mantap juga kan

Cara diet said... October 16, 2010 at 1:53 PM  

Gak adil banget sih. Pemerintah harusnya mengambil sikap, bukannya membiarkannya begitu saja. Apa begini cara kerja pemerintah Indonesia ??!!

Lukisan Termurah said... November 27, 2010 at 2:46 PM  

wah!!!! baru tau kostum.a dari indonesia...
makasih infonya...

obama adalah muslim said... December 2, 2010 at 8:11 PM  

ada lagi nih yang aneh dengan negeri kita....
perlu sedikit gebrakan agar lebih joss dimata dunia

propolis brazil said... December 17, 2010 at 1:42 PM  

wah gak kasian bener ea ni orang,, dai kerja keras sampe banting tulang,, ko gajinya cuman segitu padahl bjunya di pake sama atlet,,,, dah sabar aja deh

obat alami asam urat said... December 18, 2010 at 8:06 AM  

wah baru tau kostum buatan indo di pake pemai inggris

obat maag said... December 20, 2010 at 11:21 AM  

wah harganya murah??

busyet dah,,,,,,,

obat kolesterol said... January 7, 2011 at 8:25 AM  

kasian juga ta mereka,,, tapi sabar aja deh

obat diabetes said... January 21, 2011 at 10:21 AM  

sadis juga ya,,
tapi sabar aja para buruh!!!!

obat herbal keputihan said... February 1, 2011 at 2:08 PM  

baru tau aku gan,, wah kasian juga ya sehari cuman di kasih degitu
padahal baju nya di pake sama pemain bola terkenal,,,
nah beginilah nasib negara indonesia

obat alami asam urat said... February 11, 2011 at 8:06 AM  

waduh kasian juga tuh gan terima kasih gan buat infonya salam kenal aja gan

dslr cameras said... February 14, 2011 at 4:49 PM  

I discovered your blog site on google and verify a number of of your early posts. Proceed to keep up the excellent operate. I simply additional up your RSS feed to my MSN Information Reader. In search of forward to reading extra from you later on!…

obat epilepsi said... February 16, 2011 at 12:54 PM  

kasian juga tuh gan yang bikin nya, terima kasih gan buat infonya, salam kenal aja gan

obat alami kolesterol said... February 23, 2011 at 12:50 PM  

baru tau aku gan kostum buatan indonesia di pake oleh negara lain, tapi sayang tuh kasina para pegawainya ko d kasih segitu

mudhy said... February 24, 2011 at 11:11 AM  

semakin memperparah kesenjangan sosial yang akhirnya memicu konflik. . . eh ngomong punya omong tuh steven gerrard cakep juga pake jersey made in Indonesia

xamthone plus said... March 1, 2011 at 8:06 AM  

mantap juga ya kostum buatan indonesia di pake negara lain ,, lain pula itu ongkos bikin nya murah banget gan

xamthone plus said... March 3, 2011 at 8:55 AM  

sungguh malang nasib buruh indonesia, gimana nih pemerintah indonesia jangan mengambil keuntungan besar dari rakyat miskin indonesia, eh.. gan salam kenal

obat diabetes said... March 4, 2011 at 10:28 AM  

luar biasa tuh produk indo bisa di pake pemain sepak bola luar , tapi sayang pegawai nya masa buruh nya cuman segitu

Rangka baja ringan said... March 4, 2011 at 9:33 PM  

informasi yg sgt bermanfaat..
seperti itulah 'industrialisasi di negara berkembang'.
pekerjanya dieksploitasi, tanpa diperhatikan kesejahteraannya sama sekali..
tks ya

obat kanker hati said... March 8, 2011 at 1:15 PM  

kasihan indonesia ketinggalan langkah nya ,makasih infonya..

obat kanker hati said... March 8, 2011 at 1:21 PM  

makasih atas infonya,infonya sangat keren sekali

Obat kanker kelenjar getah bening said... March 8, 2011 at 1:32 PM  

wah ternyata orang itu hebat juga ya,,,

Baju Grosir said... March 13, 2011 at 11:37 PM  

Kwalitas baju produk kita memang tidak kalah dengan buatan luar

obat luka diabetes said... March 14, 2011 at 3:38 PM  

makasih banyak nih gan buat infonya, ternyata kostum buatan indonesia di pake juga sama pemain luar negri juga ya gan

obat stroke said... March 19, 2011 at 2:03 PM  

terimakasih buat informasinya yang bermanfaatini

javahostindo said... March 24, 2011 at 5:23 PM  

thks infonya bru tau nih...

obat kelenjar getah bening said... March 26, 2011 at 7:22 AM  

wah kasian juga yah bagi para pekerjanya, dengan kerja keras begitu tapi gajinya cumn 1,05 juta perbulan , .

Business Update said... March 28, 2011 at 2:04 PM  

wowow...
ironis...
di lain pihak, pemilik pabrik tersebut mampu meraih marjin yang besar dari penjualan kostum tersebut..

Home and Suite Center said... April 1, 2011 at 2:49 PM  

waduhhh, untuk mendapatkan gaji segitu para buruh harus bekerja selama itu?
hmmm...

harga harga blackberry said... April 4, 2011 at 7:30 PM  

inilah indonesia.. tenaga keras dihargai dengan bayaran yang minim. tidak lain karena kita mengandalkan tenaga daripada otak. berbeda dengan mereka yang bekerja dengan otak. sedikit bekerja uang melimpah.

hand pallet said... April 6, 2011 at 4:59 PM  

gak ngira ya ternyata kostum yang di buat di tangerang indonesia..di pakai atlet terkenal dunia..bangga juga sih
tapi knapa gaji ndak sebanding....
kuharap ada kesadaran negara maju tuk mempertmbangkan nasib karyawannya..

meteora said... April 7, 2011 at 2:25 PM  

tangerang??baru tau ane gan . . .

arsavin666 said... April 8, 2011 at 4:52 PM  

inilah potret indonesia sejak dahulu hingga sekarang

Obat herbal HIV AIDS said... April 11, 2011 at 10:58 AM  

ini lah indonsia gan,,, jadi selalu kalah sama oranbg lain,

Business Update and Solutions said... April 11, 2011 at 2:36 PM  

hmmm, betapa sangat rendahnya harga SDM kita yah...
faktor apakah ini?

obat herbal radang paru paru said... April 12, 2011 at 12:24 PM  

kasian juga udah kerja keras tapi gaji nya g seimbang dengan pekerjaannya,,

solusi mengobati kolesterol tinggi said... April 12, 2011 at 12:26 PM  

kok perhitungan gitu ya yang punya perusahaannya,,perusahaan besar tapi gaji karyawan nya kecil,,

obat herbal pelangsing said... April 12, 2011 at 12:27 PM  

nice info,,thanks for information,,

Business Passion Update said... April 13, 2011 at 1:58 PM  

gimana yah untuk meningkatkan level pekerja di negara kita?
apakah harus diadakan kursus gratis oleh pemerintah?

obat nyeri haid said... April 19, 2011 at 10:58 AM  

yah begitulah namanya indonesia , kasian juga tuh bagi para pegawainya, makasih banyak buat infonya salam kenal aja gan

Bussiness Comercial Corner said... April 19, 2011 at 3:14 PM  

wow...
murah banget,,,
:(

Global Home Center said... April 19, 2011 at 3:21 PM  

gileee, kasihan banget yah nasib buruh kita...
sebuah problematika khas negara berkembang..

Nikmaya John said... April 25, 2011 at 2:03 PM  

Kasihan ya,,, kurang dihargai nih,,,,

Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood said... April 26, 2011 at 5:49 PM  

Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama GarudaFood
Wuhhhhh, menyedihkan sekali. Begitu kontrasnya ketidakadilan pemerintah...

Muhammad Risman said... April 27, 2011 at 8:55 AM  

salam blogger...mohon arahannya.... saya seroang newbie... follow balik yagh saya sudah follow blognya.... kunjungi juga yagh bl;og saya riz-ved.blogspot.com

obat alami maag kronis said... April 27, 2011 at 10:32 AM  

wah itu terlalu kecil gk seimbang dengan kemampuannya...

i said... April 29, 2011 at 10:19 AM  

inilah kualitas sdm indonesia,..

XAMthone plus said... April 30, 2011 at 9:39 AM  

thank sob buat infonya , semoga deh ynag punya perusahaan nya cepat kaya dan bisa menggaji karyawan nya dengan standar UMR kalo bisa jadi lebih

obat herbal tumor rahang said... April 30, 2011 at 2:00 PM  

gajinya tidak seimbang tuh dengan pekerjaannya,,kasian juga,,

obat tradisional dan herbal said... April 30, 2011 at 2:02 PM  

bangga juga warga negara indonesia bisa bekerja membuat kostum bola buat inggris

Baju Bali Murah said... May 1, 2011 at 3:55 PM  

ya ampun kok kasian banget yah mereka.
masih ada cerita seperti itu di indonesia.

Baju Bali Murah

nilam said... May 4, 2011 at 2:32 AM  

walah, ironis banget ya kalo kayak gini
lha berapa kali lipat tuh, huhuh...

obat tradisional nyeri haid said... May 5, 2011 at 11:22 AM  

wah baru tau nih ternyata kostum bola inggris yang buatnya orang indonesia,,,

obat penyakit mioma said... May 5, 2011 at 11:23 AM  

keep blogging moga jadi info yang berguna,,

Steve said... May 7, 2011 at 9:51 PM  

hah kostum £49 ....upahnya £2/hari???
mending berhenti kerja deh... bikin sakit hati doang ya...

obat diabetes melitus said... May 10, 2011 at 9:40 AM  

kerja buruh di indonesia masih kurang di perhitungkan gan beda sama dengan negara lain, yang para pekerjanya dengan banyak sekali upah nya

obat kolesterol said... May 14, 2011 at 9:32 PM  

waaah .... jadi kota tangerang tempatnya kostum
mau beli ahhhh

obat herbal stroke said... May 15, 2011 at 5:27 PM  

wow keren pokonya walupun pemain kita belum dikenal di dunia tapi kaosnya sudah masuk mancanegara sabr ya!

penyakit jantung said... May 16, 2011 at 2:23 PM  

pengen k tangerang... heuheu
nice post..

agen jelly gamat said... May 16, 2011 at 2:25 PM  

owh begitu..
mkasih

kesehatanalami said... May 16, 2011 at 2:42 PM  

wah hebat banget donk...
thanks ya

obat-alternatif said... May 16, 2011 at 3:55 PM  

keren+hebat....



sukses ajj...


hehe

obat diabetes melitus said... May 17, 2011 at 7:55 AM  

baguss...

Xamthone plus said... May 17, 2011 at 10:30 AM  

emz bguss,kren, hebat
skss trz ya........

asma said... May 17, 2011 at 12:15 PM  

kerenz abiz nih....




mantaaaappp

obat herbal kepuutihan said... May 17, 2011 at 2:37 PM  

emz bgus jg tu,,

darah tinggi said... May 18, 2011 at 8:15 AM  

huptz...
kasihan juga rakyat indonesia.....

Obat herbal darah tinggi said... May 18, 2011 at 12:21 PM  

wah brbkat jg y
hemat emz,, mju trss

miom said... May 18, 2011 at 5:14 PM  

mantapppppppppp.......order gede-gedean nih

Aku Bicara-Mercedes said... May 21, 2011 at 6:56 PM  

Memang hebat..added valuenya bisa 500% (ongkos pembuatan $2 + bahan baku $6 + ongkir dll $2 = $10). $2+$6+$2=$ 10


Tapi ada yg lebih menggembirakan, kongres PSSI bisa menghabiskan IDR 2 Milyar (di Jkt) + 2 Milyar (di Pekanbaru) = Rp. 4 Milyar
Rp 4 M + Rp 4M = Rp 0.


ha..ha..ha

obat herbal insomnia said... May 21, 2011 at 7:19 PM  

ternyata yg buat orang indonesia ya...!

obat herbal kanker payudara said... May 21, 2011 at 7:25 PM  

wah...hebat ya indonesia..,bisa bikin kostum pemain inggris..! tp kok dibayarnya sedikit..!

XAMthone plus said... May 25, 2011 at 10:49 AM  

makasih banyak nih gan buat , kasian banget yah para pekerja nya hehe

jual kebun sengon said... May 27, 2011 at 2:07 PM  

wah ngabil untungnya banyak anget .. hemmm pekerjanya kasian ya padahal kan dip pake orang yang terkenal ...

jamludin said... June 5, 2011 at 2:12 PM  

wah aku turut bangga deh dengan produk indonesia semoga berhasil terus

Jelly Gamat said... June 7, 2011 at 11:07 AM  

wah kasian banget yah bagi para pekerkjanya , gajinya miring banget tuh,,

wicker furniture said... June 7, 2011 at 8:12 PM  

pabrik gila! kemanakan hati lho? yang empunya pabrik mati ja trus ganti oleh para blogger yang rendah hati dan suka berbagi! Dasar manusia2 berotak uang dan udang!

obat insomnia said... June 9, 2011 at 11:15 PM  

wah kasian banget yah bagi para pekerkjanya , gajinya miring banget tuh,,

obat insomnia said... June 9, 2011 at 11:19 PM  

ggggggggggggggtttttttttt

obat miom said... June 9, 2011 at 11:47 PM  

WH INDONESIA SANGAT BAGUSS...........

Obat kanker payudara said... June 10, 2011 at 1:13 PM  

wis kasian banget yah para pegawainya,gajinya ko cuman segitu, makasih banyak nih buat infonya, semoga saja yang punya perusahaan nya gajinya bisa di naikan

Dell M102Z Laptop Gaming, Trendy, Fitur Melimpah Ada di Indokom.biz said... June 11, 2011 at 6:21 AM  

wah kasian banget buruh pabriknya..

Xamthone said... June 14, 2011 at 4:55 PM  

hebat sekali ya orang indonesia tapi sayang upahnya itu tuh tidak sebanding dengan pekerjaannya

asam urat said... June 17, 2011 at 10:48 AM  

kasian bgt buruhnya ...
susah payah di bayar dengan gaji yang sedikit..
padahal penghasilan dari penjualannya cukupp besar..
TIDAK ADIL !!

kanker cerviks said... June 17, 2011 at 11:19 AM  

tidak adillll ..

obat alternatif hepatitis c said... June 18, 2011 at 8:46 AM  

tapi di balik itu semua ada hal positif..

soal nya indonesia bangga bisa membuat kostume pemain INggRis...

tapi di pikir2 TIDAK adil juga..


KECEWA...

obat alami kanker darah. said... June 20, 2011 at 8:36 AM  

wiss gaji'y gde banget tu...
tx apalah... v harus ttp dermawan..
soal baju yang penting bisa d pake,,hehe

jual rumah jakarta selatan said... June 22, 2011 at 11:02 AM  

seharusnya yang membuat kaos juga kaya ..wong kaosnya di pake orang kaya heheheh

(jual mahal aja )

obat miom said... June 26, 2011 at 12:10 AM  

kostum saya grup sepak bola berwarna biru putih

obat miom said... June 26, 2011 at 12:12 AM  

alangkah gembiranya aku bila jadi kekasih nya

obat miom said... June 30, 2011 at 11:17 PM  

merah putih adalah kostum bangsa indonesia

obat miom said... July 1, 2011 at 8:37 PM  

semua pemain timnas indonesia memakai warna merah putih ,,,makasih atas infonya sukses slalu buat anda dan salam kenal aja dari saya

obat alami said... July 1, 2011 at 10:45 PM  

kaya kerja rodi aja jaman jepang dulu,,, indonesia sudah merdeka bung...

obat herbal gondok said... July 3, 2011 at 8:48 AM  

WAH KEREN POKOKNYA TURUT BANGGA DENGAN ORANG INDONESIA YANG SELALU JADI OBYEK NEGARA LAIN

obat herbal XAMthone said... July 3, 2011 at 2:01 PM  

ga nyangka yah...ternyata kostum yang di pakai oleh pemain bintang sepak bola inggris bergaji jutaan dolar dan ribuan penggemar di buat oleh buruh...

obat alami said... July 3, 2011 at 8:40 PM  

memang bangga dengan produk tanah air,,, tapi orang2 yang membuat bangga di beri gaji yang relatip terbilang kecil... ga adil ah...

kanker payudara said... July 4, 2011 at 10:02 AM  

terimakasih atas infonya !,,,tekunilah pekerjaan anda walou pun itu berat buat anda ,,,,dan sering lah ber do,a kepada tuhan karna beliou akan memberikan yang terbaik buat anda

farid said... July 4, 2011 at 2:43 PM  

Indonesia negara penuh kreatifitas...

web gratis said... July 4, 2011 at 2:44 PM  

makasih infonya...

agen xamthone plus tasikmalaya said... July 4, 2011 at 3:01 PM  

kasian bgt. ternyata buruh di inggris juga ga bda jauh sma buruh di indonesia nasibnya.

obat/ darah tinggi said... July 4, 2011 at 9:40 PM  

bersabar itu jalan keluarnya dari saya untuk anda

obat/ darah tinggi said... July 4, 2011 at 9:42 PM  

iya mantap infonya

agen gamat bandung said... July 5, 2011 at 8:52 PM  

indonesia is the best......

agen xamthone plus medan said... July 7, 2011 at 3:42 PM  

keuntungannya bsar bgt ya !!
kasian amat itu buruh

Baju Anak said... July 9, 2011 at 1:05 PM  

Muantafff, gajinya gak abis di makan 7 turunan ya...

salam

Yanty - Grosir Baju Anak

gamat bekasi said... July 9, 2011 at 7:22 PM  

kostum timnas juga harus bagus,

gamat batam said... July 9, 2011 at 7:23 PM  

jangan di ekspor ke inggris, buat viking aja,,,

gamat batam said... July 9, 2011 at 7:25 PM  

produk indo memang is the best...

agen-xamthone-batam said... July 9, 2011 at 8:53 PM  

tekuni peker jaan nya walou pun sedikit gaji nya karna rizki sudah di atur sama tuhan

xamthone balikpapan said... July 9, 2011 at 8:56 PM  

semoga aja bos anda menaikan gaji anda dengan tinggi

agen xamthone bandung said... July 9, 2011 at 8:57 PM  

mungkin anda bisa protes sama bos anda untuk bisa naik gaji yang lebih tinggi dengan sebelumnya

agen-xamthone-banjarmasin said... July 9, 2011 at 8:59 PM  

saya juga termasuk orang yang ter aniyaya di perusahaan saya! karna gaji nya sedikit

xamthone- balikpapan said... July 9, 2011 at 9:00 PM  

mudah -mudahan saya termasuk orang yang tida rugi seperti anda

agen-xamthone-banjarmasin said... July 9, 2011 at 9:03 PM  

anda harus mensyukuri ni.mat yang telah tuha berikan apaun kerjaan nya berapa pun gaji yang di berikan ! karna masih banyak orang yang tida punya peker jaan seperti anda waloupun gazinya sedikit

gamat bogor said... July 13, 2011 at 10:39 AM  

sangat di sayangkan kostum yang bagus tidak di pakai oleh orang indonesia,

gamat bengkulu said... July 13, 2011 at 10:42 AM  

PSSI pake kostum apa??? utamakan timnas kita.

gamat bogor said... July 13, 2011 at 10:45 AM  

ga tau diri, orang yang buat kostum di abaikan, hasil karya nya menjadi kebanggaan.

gamat cianjur said... July 13, 2011 at 10:48 AM  

seperti itulah bangsa indonesia, orang kecil selalu di bawah meski ia buat karya sampe ke inggris...

Agen XAMthone plus Bali said... July 18, 2011 at 3:49 PM  

yah begitulah ke adaan di indonesia yang selalu terkucilakn oleh negara lain, makasih banyak atas infonya gan

Software Akuntansi said... July 19, 2011 at 4:53 PM  

thanks to info, saya belum tau sebelumnya.

gamat kuningan said... July 21, 2011 at 10:46 PM  

memang begitu indonesia, selalu di kucilkan. kenapa ya selalu begitu?

agen jelly gamat tegal said... July 23, 2011 at 2:41 PM  

malang nya nasib,,,

obat miom said... July 23, 2011 at 9:09 PM  

sungguh terlalu merendahkan para pegawai...

obat tradisional diabetes melitus said... July 25, 2011 at 12:28 PM  

bner bner kasihan juga

agen xamthoneplus acepsuherman said... July 25, 2011 at 12:29 PM  

bner bner malang ya?

Forum Promosi Gratis said... July 25, 2011 at 5:51 PM  

selain kostum, mungkin juga bola, sepatu dan linnya bro

tepilepsi said... July 26, 2011 at 12:06 AM  

terimakasih atas inponya,,,,,,

darah tinggi said... July 26, 2011 at 12:07 AM  

mantappppppp,,,,,

kolesterol said... July 26, 2011 at 11:07 PM  

@Agung: itu karena pihak Umbro-nya membeli dari pabrik tekstil pihak ketiga. Semakin banyak rantai penjualan, hargan jualya makin jauh dengan daripada harga belinya.hehehe

mulut rahim said... July 26, 2011 at 11:09 PM  

terim,akasih atas inponyaaaaa,,,,,,,,,,,

agen jelly gamat makassar said... July 27, 2011 at 8:13 AM  

itulah rakyat indonesia....

obat herbal alami asam urat said... July 28, 2011 at 10:05 AM  

thanks info nya......

jam replika said... July 28, 2011 at 11:36 AM  

hah buatan indo? :o
kalo baju timnas udah sebagus itu blm ya?

agen xamthone dki jakarta said... August 1, 2011 at 11:12 PM  

hebat bangeuttttt,,,,,,,,,,,

jelly-gamat said... August 2, 2011 at 9:55 AM  

gak sesuai bangett!!! baju kelas internsional gitu para pekerja cuma d kasih bayaran ...pas pasan..harusnya bayaran klas internasional dong..

jelly gamat said... August 2, 2011 at 11:14 AM  

mnyedihkan skali bwt indonseia yg hanya mnjadi bawahn,....

ttapi bgus jga produk indonesia bisa dipakai olh para pemain timnas inggriss

Agen jelly gamat jakarta said... August 2, 2011 at 11:15 AM  

nice info gan....

agen xamthone plus bandung said... August 3, 2011 at 9:07 PM  

bagus nih gan infonya

obat herbal asam urat said... August 3, 2011 at 11:41 PM  

terimaksih ata sinponya,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

obat tradisional penyakit stroke said... August 4, 2011 at 10:51 PM  

bersabar lah,,,,,

jelly-gamat-jimbaran said... August 5, 2011 at 11:14 PM  

poting nya mantap kaya lagi di luar negri tuh mas

yatim piatu said... August 6, 2011 at 12:21 AM  

memang gila negara ini,
seandainya saja para penguasa bisa mengelola negara ini dengan baik, mungkin rakyatnya akan hidup lebih sejahtera

Agen xamthone plus surabaya said... August 6, 2011 at 1:39 PM  

kontras skali ya...

Agen jelly gamat jakarta said... August 6, 2011 at 1:40 PM  

mantap gan!

agen Xamthone Plus DKI Jakarta said... August 6, 2011 at 9:55 PM  

masya alloh ga adi banget, haga kostum lebih mahal dari harga gaji.

API Airline said... August 8, 2011 at 11:32 AM  

wew, mahal banget
berapa bulan harus menabung tuch untuk kita

obat hebal alami darah tinggi said... August 8, 2011 at 3:35 PM  

wah sangat bagus nie postingan ya sobat .....

Agen jelly gamat jakartah said... August 8, 2011 at 4:10 PM  

sungguh sngt jauh prbddaannya!

obat tradisional kelenjar getah bening said... August 8, 2011 at 4:11 PM  

nice post gan

agen xamthone plus bandung said... August 8, 2011 at 4:11 PM  

mantaaap lah...

ksihan juga

Jiwaku said... August 8, 2011 at 10:02 PM  

waw.. gak sebanding banget ya? parah.. Itu kan dibuat di indonesia ya? kostum Timnas erah Putih brapa duit ya kalo asli?

kanker kelenjar getah bening said... August 9, 2011 at 10:47 PM  

wah mahal bangeut yahhhhh,,,,,,,,,,,

Agen Xamthone plus Batam said... August 10, 2011 at 3:24 PM  

wow kerenz.....
crazy..

obat alami diabetes said... August 11, 2011 at 4:22 PM  

wow sangat keren nie manta mantap .......

obat alami asm urat said... August 13, 2011 at 10:23 AM  

wah bener bener sangat hebat yah ....

XAMthone plus said... August 14, 2011 at 10:46 AM  

makasih info nya

XAMthone plus said... August 15, 2011 at 2:23 PM  

wah sangat keren dan mantap nie gan semoga sukses sllu....

Agen Xamthone Bandung said... August 15, 2011 at 10:38 PM  

memang indonesia sangat bodoh...

Agen Xamthone Jakarta said... August 15, 2011 at 10:39 PM  

itulah bangsa indonesia...

Agen Xamthone Bangka Belitung said... August 15, 2011 at 10:39 PM  

ya nasib...

adi sukma said... August 16, 2011 at 11:21 AM  

setelah 66thn indonesia merdeka,rakyat bukannya hidup lyak tp malah tambah sengsara,
Nb:qta lebih mudah melawan penjajah dri negara lain dri pada melawan penjajah dari bangsa qta sendiri..

Post a Comment

Post a Comment