Alat Pandangan Malam Militer akan Digunakan oleh Pilot Penerbangan Komersial

Read this article in English
Night Vision Goggles Pilot pasti akan mengalami kesulitan saat menerbangkan pesawat pada malam hari atau saat kondisi cahaya sedikit. Saat pilot tidak dapat melihat dengan jelas akan sangat membahayakan keselamatan pesawat beserta penumpangnya dan juga keselamatan daerah sekitar jalur terbang. Saat ini, para peneliti di Badan Penerbangan Amerika Serikat sedang mengembangkan alat pandangan malam yang umumnya digunakan di militer untuk diaplikasikan untuk pilot penerbangan sipil.

Alat tersebut dibuat oleh Nivisys, perusahaan pembuat alat thermal dan pandangan malam, yang memiliki resolusi tinggi, ringan, dan mudah digunakan. Alat ini beroperasi pada gelombang cahaya 600 hingga 900 nm. Sudut pandangannya juga dapat mencapai 40 derajat, jarak fokus mulai dari 25 cm sampai tak terhingga dengan pembesaran satu kali.

Keunggulan alat ini adalah kemampuannya untuk dikonfigurasi berdasarkan muka pilot karena mudah diatur ke tengah mata pilot, 25 mm ke bawah atau ke atas dan sudut kemiringan sampai 10 derajat yang memudahkan pilot untuk melihat panel instrumen pesawat saat menggunakan alat ini.

NIght Vision Goggles
Alat Pandangan Malam buatan Nivisys

Berat alat ini yang hanya 514 gram juga sangat ringan berkat bahannya yang terbuat dari almunium. Selain itu, alat ini juga sangat hemat energi dengan penggunaan baterai AA dua buah yang dapat bertahan hingga 40 jam.

Semoga dengan alat ini penerbangan pesawat komersial dapat menjadi lebih terjamin keamanannya.
Share/Save/Bookmark

Related Posts by Categories



1088 komentar:

free download lagu indonesia dan lyric lagu Indonesia said... November 22, 2009 at 12:02 AM  

khususnya untuk Indonesia... baik yang komersial maupun angkatan...sama2 sering jatuh tu pesaawat..seharusnya ke atas malah ke bawah..
salam sahabat

indrawanprasetyo said... November 25, 2009 at 3:49 PM  

Waw, artikel2 lo mangstab cul, btw komeng lu masuk ke spam di blog gw

Kie Yul said... November 26, 2009 at 9:23 PM  

wah mantep.. Smoga ntar di jual ke publik jg.

Yessav Anna said... November 26, 2009 at 9:26 PM  

Wah maskapai indonesia mesti make itu tuh supaya mengurangi tingkat kecelakaan.

download bokep 3gp said... November 30, 2009 at 9:21 AM  

pengen jadi pilot, tp pilot pesawat tempur

Rumah Kontrakan said... December 2, 2009 at 5:56 PM  

Bermanfaat sekali. seharusnya pilot di Indonesia menggunakan alat ini juga, agar tidak lagi terjadi kecelakaan atau pesawat hilang. Penemuan yang canggih!

hari wibowo said... December 18, 2009 at 1:51 AM  

keren bgt ya pantesan gak ada yg tabrakan
he he

Natha Lia said... December 27, 2009 at 1:08 PM  

Pilot Indo kayaknya harus punya tuch...keren2...

See More My Blog

Natha Lia Blog

Download Ebook Free

Download Full Free Software

Adult Blog

peluang usaha ahasu gnaulep said... January 19, 2010 at 9:22 AM  

wah canggih juga boss. asik klu kita punya kayak gitu trus di gunakan untuk mendaki

Cara Mendownload Video Youtube said... January 22, 2010 at 11:21 AM  

Mudah-mudahan alat pandang militer bisa diperjual belikan secara bebas hingga kita bisa melihat di kegelapan, he...he...

astaga.com lifestyle on the net said... February 7, 2010 at 8:32 AM  

wah lucu juga ya kalo pilot pesawat penerbangan makai alat ini bawa penumpang

Air minum isi ulang said... February 15, 2010 at 3:36 PM  

Bagus sekali itu, jadi bisa mengurangi angka kecelakaan pada saat pilot mengendarai pesawat di malam hari..

Narutopedia Express - The Second Generation of Leaf Ninja said... February 18, 2010 at 1:53 AM  
This comment has been removed by a blog administrator.
jack said... February 21, 2010 at 1:06 AM  

kalo untuk pesawat terbang di indonesia kayaknya meski pake alat ini ... emm ngga jadi aja ah , bagus bagus ... alat yang keren dan sangat bermanfaat

Konsultan ISO said... February 23, 2010 at 4:24 PM  

semoga pemerintah membaca segera menganggarkan dana untuk maskapai penerbangan kita, meminimalisir nyawa yang terbuang sia-sia.
semoga....

Geishakulor said... February 26, 2010 at 4:35 PM  

this is soo cool! i wish i was a pilot and uses this! i think its very interesting the stuff that come out thanx to the new technology

Narutopedia Gamers - Raise Your Strength said... March 3, 2010 at 5:25 PM  
This comment has been removed by a blog administrator.
RodYz said... April 25, 2010 at 12:56 PM  

cool men...
hope indonesia have this too
how much does that cost per unit??

langensari said... June 20, 2010 at 6:15 AM  

kira alt night vision tsb dah bnyak beredah lom ya?trus brapa harganya klo murah mo beli ah....klo mahal pkir2 lg?

california travel insurance said... June 21, 2010 at 6:18 AM  

wew..keren banget yahh...kapan kita punya kayak gitu yah..

make money online said... June 21, 2010 at 6:19 AM  

asyik banget yah .. keren keren lagi..

SO linux said... June 21, 2010 at 6:20 AM  

salam kenal...di tunggu kunjungan baliknya..

thanks

busana MUsliM said... June 22, 2010 at 8:15 PM  

canggih ya gan

grosir baju anAk said... July 5, 2010 at 7:44 PM  

keren keren

Nugs said... July 17, 2010 at 5:31 AM  

Kalo di indonesia mungkin punya alat pandangan siang seperti malam, kwek kek kek...

cixass said... August 24, 2010 at 9:30 PM  

harganya mahal nggak bro...

Obat alami asam urat said... September 29, 2010 at 10:43 AM  

wis gile juga y alat nya militer indonesia harus tuh punya apalagikan banyak pesawat jatuh hihihi

GaleryHP said... November 19, 2010 at 7:47 PM  

Bagus tuh, tapi apa udah qualified gak tuh alatnya

PELANGI BIRU said... November 21, 2010 at 2:10 AM  

wah,,,semakin canggih saja teknologi saat ini...
bisa nggak ya bapak tentara kita punya alay itu..hee22

(gan titip pesen sekalian..linknya udah dipasang diblogku.trims)
http://www.pelangibiru.net

Lukisan Termurah said... November 27, 2010 at 2:42 PM  

keren lah....

gas pressure regulator said... December 8, 2010 at 5:41 PM  

sipp..untuk keselamatan para awak dan penumpang

xamthone plus said... December 23, 2010 at 9:04 AM  

wah mantap tuh alat pandangnya,,,, indenesia sudah punya belum ga ya????????????????

jally gamat said... December 28, 2010 at 12:39 PM  

sippp keren jugatuh alat demi keselamatan,,, paling harganya berapa tuh gan,,???????

xamthone plus jus manggis said... January 4, 2011 at 3:15 PM  

wah mantap juga ni infonya,,, alat itu di indonesi sudah ada belum ya???/

Meubelen said... January 23, 2011 at 9:30 AM  

iya harusnya emang udah gan.. untuk meminimalisir kecelakaan / human eror

obat diabetes said... January 24, 2011 at 8:41 AM  

wah makin canggih ja nih
terima kasih buat infonya gan

obat alami asam urat said... February 7, 2011 at 12:54 PM  

wih makin canggih aja tuh, kapan indonesia punya yang begituan, terima kasih gan buat infonya salam kenal aja gan

jelly gamat said... February 10, 2011 at 1:50 PM  

wih keren banget gan alat nya,, eh ngomong-ngmong indonesia udah punya belum gak ya kira-kira????

dslr cameras said... February 14, 2011 at 4:31 PM  

wow i would like to buy something like this but i don't know where i can find it, and how much i would cost.

bisnis tiket pesawat said... February 24, 2011 at 2:26 PM  

bagus baguss informasinya mas..thanks..

xamthone plus said... February 28, 2011 at 7:43 AM  

wooooow mantap bener gan alat pandang nya, salam kenal aja gan

Obat herbal HIV AIDS said... March 2, 2011 at 3:34 PM  

heu heu heu ternyata, pilot juga ada yg komersial juga ya,,,

Rangka baja ringan said... March 4, 2011 at 6:53 PM  

keren 'night vision' untuk pilot penerbangan sipil..
patut dicontoh untuk penerbangan komersial di indonesia biar lebih aman..
tks ya

krisblog said... March 6, 2011 at 10:54 PM  

nice artikel kunjungi balik ya, jangan lupa do follow
http://herman-kristianto.blogspot.com

obat kanker hati said... March 8, 2011 at 9:11 AM  

canggih bener nih ,, makasih gan,

kanker prostat said... March 9, 2011 at 10:28 AM  

keren....nih

Cari tiket pesawat said... March 10, 2011 at 11:52 AM  

mantab artikelnya, terima kasih atas infonya

obat kanker payudara said... March 10, 2011 at 3:56 PM  

woooow keren juga tuh, tapi kayanya berat gan,,,
makasih buat infonya

obat alami penyakit jantung said... March 12, 2011 at 1:19 PM  

bagus jg ,,,thanks

SMARTPHONES said... March 13, 2011 at 12:38 AM  

dengan menggunakan alat pandangan malam militer, semoga penerbangan komersial dapat mengurangi kecelakaan yaa :)

artikelnya keren deh...

diva said... March 14, 2011 at 1:04 AM  

inpo yg bagus nih, thank's..

Batik Novita said... March 15, 2011 at 12:35 AM  

nice info
thanks yach.. :)

asam urat said... March 15, 2011 at 12:55 PM  

hem..canggih bener...
karena pilot tanggung jawabnya besar...harus dapat fasilitas yg memadai untuk menunjang keselamatan penumpangnya

Steve said... March 17, 2011 at 10:47 PM  

nah gitu dong pilot pilot kita.... gunakan alat pandangan malam militer supaya lebih aman....

obat diabetes said... March 21, 2011 at 2:53 PM  

wooow peralatan nya makin canggih aja nih, indonesia udah punya belum tuh gan, makasih gan buat infonya

cara pasang alexa rank di blog | cara cek alexa rank | apa itu alexa rank? said... March 26, 2011 at 9:35 PM  

mantap bener ni

obta kanker prostat said... March 29, 2011 at 3:07 PM  

keren sekali nih gan informasinya , semoga bermanfaat gan , makasih gan infonya

Obat herbal HIV AIDS said... April 11, 2011 at 1:25 PM  

wah mantap benar gan ,,, makasih atas infonya, salam kenal aja gan

solusi mengobati penyakit liver said... April 12, 2011 at 12:18 PM  

waah makin canggih aza nih,,makasih sukses trus,,,

obat tradisional jerawat said... April 12, 2011 at 12:21 PM  

nice info thanks for information,,

solusi mengobati penyakit stroke said... April 12, 2011 at 12:22 PM  

keren dan sangat menarik,,makasih banyak,,

arsavin666 said... April 15, 2011 at 2:22 PM  

tuh sering dpake sama militer kalau dalam keadaan gelap,stau ane loh

obat asam urat said... April 21, 2011 at 12:31 PM  

wah mungkin indonesia belum punya ya gan alat secanggih itu, makasih atas informasinya

Nikmaya John said... April 23, 2011 at 12:21 PM  

Wah pasti mahal bgt tuh,,,

ifi said... April 29, 2011 at 10:21 AM  

di indonesia,,mau komersil,mau ngga sama aja,, terbangnya bukan ke atas malah,,sbaliknya kebawah,..

audrey cinnamon lingerie said... April 29, 2011 at 2:06 PM  

Tambah canggih aja peralatan penerbangan sekarang..

kandungan xamthoneplus said... April 30, 2011 at 1:57 PM  

makin canggih aza tuh,,,coba di negara kita ada,,kan lebih menarik,,

klinik sehat alami said... April 30, 2011 at 1:58 PM  

pengetahuan baru nih jadi nambah wawasan,,,makasih banyak infonya,,

obat epilepsi said... May 2, 2011 at 1:45 PM  

keren juga nih alat penglihatan nya, makasih banyak gan buat infonya

Traffic Without SEO said... May 6, 2011 at 2:08 AM  

Emang selama ini tidak? waduh ngeri juga nich.. pdhl pernah perjalanan malam aq.. :(

obat darah tinggi said... May 12, 2011 at 12:51 PM  

teknologi zaman sekarang makin canggih aza,,,

obat alami hepatitis said... May 16, 2011 at 1:59 PM  

wis alatnya canggih bener gan , makasih banyak gan buat infonya

batu ginjal said... May 17, 2011 at 1:08 PM  

jaman sudah keren...


sipp lah,,,,

obat hiv aids said... May 17, 2011 at 2:19 PM  

canggih....
nice...

Mercedes-Benz Mobil Mewah Terbaik Indonesia said... May 25, 2011 at 7:43 AM  

Apa aja deh untuk keselamatan banyak orang

pulsa elektrik termurah said... May 25, 2011 at 7:50 AM  

Soalnya saya masih fobia sama angkutan udara

jual kebun sengon said... May 27, 2011 at 1:24 PM  

sekarang jaman sudah maju jadi apapun sekarang sudah canggih dalah hal penerbanganpun juga bgitu .. masnusia memang kereeen , ;-)

penyakit lupus said... June 6, 2011 at 10:11 AM  

canggih juga tuh alatnya...

keren banget.
kpan indo punya alat sperti itu ya?

pet supermarket said... June 6, 2011 at 12:43 PM  

ada teropong yg bisa tembus pandang gak ? ane minat...

Dell M102Z Laptop Gaming, Trendy, Fitur Melimpah Ada di Indokom.biz said... June 11, 2011 at 6:19 AM  

^^ kalo ada teropong tembus pandang ane juga minat.. hehehe..

radang paru paru said... June 11, 2011 at 9:30 AM  

makin canggih aza nih teknologi zaman sekarang,,,,banyak persaingannya,,,

obat stroke said... June 11, 2011 at 9:32 AM  

wah keren abis nih,,,terbaru dan tercanggih,,

OBAT-ALTERNATIF said... June 11, 2011 at 11:02 AM  

canggih bner tuh..

sudah sampe mana pembuatan alat nya?

apa udah selesaii di buat?

Obat kanker serviks said... June 11, 2011 at 2:26 PM  

bagus juga tuh peralatan nya, bisa meringankan penglihatan di kala cuaca lagi jelek tuh, makasih banyak yah buat infonya

jus kulit manggis said... June 13, 2011 at 9:48 AM  

yapz memang penting banget alat bantu penglihatan seperti itu, biar selamat dalam perjalanan malam di pesawat..
Peralatannya pun cukup canggih juga,,

tiket pesawat murah said... June 16, 2011 at 9:43 AM  

keren gan alatnya, sip dach.

Harisya said... June 16, 2011 at 11:02 AM  

Nice infonya gan,biar gak kecelakaan tuh :D

obat alternatif hepatitis c said... June 18, 2011 at 8:44 AM  

canggih bner..

kapan ya indonesia dapat memiliki alat seperti itu?


hhe

obat nyeri haid said... June 21, 2011 at 10:40 AM  

kerenn bgt tuh alatnya

obat insomnia said... June 21, 2011 at 10:43 AM  

canggih bgt alatnya .
kira-kira indonesia udah punya blum tuh yang kyak gtu?

rahman said... June 24, 2011 at 7:41 PM  

kunjungi blog saya di http://rahmanblognblogcampuran.blogspot.com/2011/06/mercedes-benz-mobil-mewah-terbaik.html

jual rumah jakarta selatan said... June 25, 2011 at 10:17 AM  

kalau di indonesia apakah ada ya hehehehe

kanker hati said... July 1, 2011 at 12:37 PM  

jaman modern nie makin canggih ajj nie tekhnologi...
sukses slalu deh...

salam kenal ajj...

software akutansi said... July 1, 2011 at 3:06 PM  

indonesia punya g y alat seperti itu, biar mengurangi tingkat kecelakaan transportasi udara kita y ga...! dan thanks y informasinya...!

obat herbal XAMthone said... July 3, 2011 at 1:38 PM  

kapan yah para pilot di indonesia menggunakan alat pandangan malam militer....biar ga da kecelakaan pesawat lagi....

obat radisional penyakit asm urat said... July 5, 2011 at 2:51 PM  

mudah"an pilot indonesia bisa menggunakan alat tersebut, biar tingkat kecelakaan di indonesia makin berkurang,..

agen jelly gamat jakarta said... July 6, 2011 at 11:21 AM  

mantapp bgt alatnya.
bisa lebih fokus tuh, jadi bisa jaga keselamatan

xamthonplus said... July 7, 2011 at 3:15 PM  

waah bagus untuk para pilot indonesia..
mereka harus menggunakan alat itu

obatherbal said... July 12, 2011 at 7:04 AM  

wah..canggih banget..gan..harganya..pasti mahal..

kesehatan alami said... July 22, 2011 at 10:17 AM  

wah bener bener sangat canggih,dan sangat bagus klo ada dindonesia,kaya nya makin tanguh aja negara kita

kesehatan alami said... July 23, 2011 at 12:22 PM  

wah sangat canggih

agen jelly gamat tegal said... July 23, 2011 at 2:30 PM  

keren gan alatnya,,,

info usaha sampingan said... July 25, 2011 at 11:35 AM  

wah buat maen skirmish juga oke nih ...

obat tradisional diabetes melitus said... July 25, 2011 at 12:27 PM  

canggih bner gan,,

agen xamthoneplus acepsuherman said... July 25, 2011 at 12:28 PM  

bner bner canggih gan,,

mksih sblumnya atas postingan nya

kesehatan alami said... July 25, 2011 at 2:35 PM  

wah sangat canggih

obat herbal penyakit ginjal said... July 25, 2011 at 4:49 PM  

butuh kebijaksanaan dari pemerintah agar mau mencoba alat tersebut...
guna mengurangi tingkat kecelakaan di armada penerbangan indonesia

agen jelly gamat makassar said... July 27, 2011 at 8:12 AM  

mantaaap gan..
canggih bener....

Meriahkan Pesta Ulang Tahun Bersama Garudafood said... July 28, 2011 at 10:31 AM  

Wauwww, alat yang bagus, ada dijual gak ya untuk dipakai pribadi :)

jam replika said... July 28, 2011 at 11:34 AM  

kalo di indonesia udah make yang begituan blm gan?

Agen jelly gamat jakarta said... August 2, 2011 at 11:11 AM  

inovasi yg bgusss!!!

jelly gamat said... August 2, 2011 at 11:12 AM  

mantap...
zaman skrang tknologi makin canggih aja!!!

obat tradisional penyakit stroke said... August 4, 2011 at 10:24 PM  

kapan saya bisa ciptakan alat itu??
hehehe

Agen xamthone plus surabaya said... August 6, 2011 at 12:24 PM  

sungguh pesat kemajuan teknologi saat ini...

Agen jelly gamat jakarta said... August 6, 2011 at 12:30 PM  

canggih mas...

obat herbal alami sinusitis said... August 10, 2011 at 1:35 PM  

sungguh sangat canggih nie

Agen Xamthone Plus Tangerang said... August 10, 2011 at 2:07 PM  

jaman sudah cagih jadi mau apa aja bisa.

Agen Xamthone plus Batam said... August 10, 2011 at 3:25 PM  

wah kayaknya pengeluaran baru tuh alatnya,,soalnya saya baru tahu..
makasih infonya,,

obat herbal nyeri sendi said... August 10, 2011 at 10:10 PM  

makasih info nya

obat alami luka luka said... August 11, 2011 at 4:21 PM  

makasih info nya gan.....

nizarjoe said... August 12, 2011 at 7:13 PM  

hmmm mantap, mudah-mudahan pilot-pilot maskapai indonesia juga pakai biar ga banyak pesawat yang jatuh,,

Rinjani Ashitaba
Skepat Lombok

obat alami asm urat said... August 13, 2011 at 10:22 AM  

wih sangat canggih nie..

Obat Tradisional Myoma said... August 13, 2011 at 3:22 PM  

alat pandang nya bagus banget yah, kalo indonesia su\dah memiliki belum kira2 yah, hehehe

XAMthone plus said... August 15, 2011 at 2:22 PM  

mantap nie bener benr cangih....

obat alami asam urat said... August 17, 2011 at 1:31 PM  

mantap nie.....sanagat cangih...

Agen Xamthone Plus Tangerang said... August 18, 2011 at 11:40 AM  

wah orang luar bener-bener canhgih tehnologinya.

obat alami maag said... August 18, 2011 at 12:10 PM  

bener bener cangih nie......

Obat Herbal Keputihan said... August 22, 2011 at 9:26 AM  

bagus banget nih alat pandang nya, sangat bermanfaat sekali nih, makasih banyak atas infonya nih

Obat Herbal Asam Urat said... August 26, 2011 at 2:50 PM  

alat pandang yang sangat bagus nih sob,,,
semoga bermanfaat yah

Kaskus forum said... August 29, 2011 at 1:56 PM  

boleh juga neh peralatannya..

obat penyakit stroke said... September 7, 2011 at 6:00 PM  

amerika emang hebat slalu punya peralatan yg canggih.

obat herbal asam urat said... September 7, 2011 at 6:02 PM  

bener2 alat yang cahgih.

Baju Murah Online said... September 9, 2011 at 1:30 PM  

wehhhh ... mantap pisan uii ....
smoga dgn begini kecelakaan pesawat terbang bisa di minimalisir ... amien .....

... NICE BLOG Gan ...

Peluang Bisnis Online BlakBlakan said... September 12, 2011 at 4:00 PM  

nah inilah yang diharapkan, tp pesawatkan dah pk radar ya. apa masih perlu?

xamthone said... September 16, 2011 at 1:17 PM  

mantap nie sangat canggih bener nie gan....

obat maag tradisional said... September 16, 2011 at 11:33 PM  

this is soo cool! i wish i was a pilot and uses this! i think its very interesting the stuff that come out thanx to the new technology

obat alami asam urat said... September 20, 2011 at 2:43 PM  

mantap juga nie sangat canggih.........

chute said... September 22, 2011 at 3:58 PM  

benar" canggih....

Makasih infonya....

obat herbal maag kronis said... September 23, 2011 at 11:10 PM  

This post has been removed by a blog administrator.

obat penyakit stroke said... September 27, 2011 at 7:34 PM  

This post has been removed by a blog administrator.

vie said... September 29, 2011 at 10:49 AM  

manteeppp tuucchh. . .
canggih bgt yaa. . .

blogger nusantara blogpreneur Indonesia said... September 29, 2011 at 10:38 PM  

Benar-benar Canggih Nich alatnya... god Info

xamthone plus said... October 3, 2011 at 8:47 AM  

oke juga nie sangat canggih dan makasih info nya .......

xamthone plus said... October 5, 2011 at 10:45 AM  

canggih juga nie gan sangat menarik nie...

jus manggis xamthone said... October 8, 2011 at 3:00 PM  

mantap juga nie sangat bagus dan mantap nie,,,,,

Kumpulan Tausiyah Singkat said... October 10, 2011 at 10:36 AM  

Artikel yang menarik

cara pemesanan xamthone said... October 14, 2011 at 5:04 PM  

canggih jga nih alatnya

Obat Herbal Hepatitis B said... October 15, 2011 at 9:55 AM  

pilot hebat yua bisa menerbangkan pesawat
tpi klo dengan ilmunya gk bkalan bisa

Foto Wedding Hemat said... October 19, 2011 at 4:45 PM  

Perlu tuh untuk menghindari kecelakaan.

Cara Mengobati Penyakit Nyeri Sendi Secara Alami said... October 21, 2011 at 7:47 AM  

waduuhh,,tekhnologi makin canggih aja ya....hebat amerika bisa membuat alat ini,,pastinya akan bermanfaat sekali dan bisa menjamin keselamatan...
terima kasih atas infonya.

Cara menjadi agen jelly gamat said... October 21, 2011 at 7:33 PM  

wahh canggih sob...

Propolis brazil said... October 21, 2011 at 7:33 PM  

luar biasa tuh gan alatnya

obat luka bakar said... October 24, 2011 at 10:50 AM  

wahh bagus banget,,saipa ya penemu alat tersebut???

Agen xamthone plus sidoarjo said... October 24, 2011 at 10:22 PM  

wiih mantap juga nie sangat menarik,,,,,,,

Obat herbal infeksi saluran kemih said... October 26, 2011 at 11:37 PM  

mantap sobat sangat canggih bener nie ,,,,,,

obat herbal nyeri sendi said... October 27, 2011 at 8:26 AM  

busyeett dah mantapp bner peralatannya,,

cara pembelian jus manggis xamthone said... October 27, 2011 at 10:08 PM  

keren .
good post n salam kenal

obat herbal kanker kelenjar getah bening said... November 7, 2011 at 8:41 AM  

krennn gan,,,

obat tradisional asam urat said... November 7, 2011 at 8:42 AM  

semakih canggih aja ya,,,

Komunikan said... November 9, 2011 at 2:59 PM  

Night Vision yah..
Memang jelas ngelihat menggunakan night vision.
pengen coba deh

jus manggis xamthone said... November 10, 2011 at 8:56 AM  

sip mas

Cara Mengobati Asam Urat Secara Tradisional said... November 12, 2011 at 10:45 AM  

waah,,makin canggih aja ya tekhnology,,ckckck
semoga bisa semakin melindungi para penumpang ya lewat alat itu,,,

sehat alami xamthone setya said... November 12, 2011 at 3:12 PM  

semoga ini bisa menambah sistem keselamatan penerbangan..

obat tradisional asam urat said... November 14, 2011 at 7:50 AM  

krennn mass......

obat herbal kanker kelenjar getah bening said... November 14, 2011 at 7:50 AM  

mantap mass bro...

Belajar Forex said... November 16, 2011 at 4:14 PM  

wah keren nih postingannya

company project nuck said... November 23, 2011 at 12:45 PM  

thank...

Obat Penyakit Nyeri sendi said... November 25, 2011 at 10:07 AM  

artikel yang bagus sekali untuk di baca,,
terimakasih dan salam kenal.

xamthone plus said... November 27, 2011 at 7:01 PM  

keyennn...jaman semakin canggih

xamthone said... November 27, 2011 at 7:02 PM  

salam kenal ya mas

jasa pembuatan website murah said... November 28, 2011 at 10:33 AM  

I admire the valuable information you offer in your articles. I will bookmark your blog and have my children check up here often. I am quite sure they will learn lots of new stuff here than anybody else!

Review Mobil said... November 30, 2011 at 10:07 AM  

Ajiiibbb
Night Vision yah,. Mantapssss gan,.

Dhicomp said... December 1, 2011 at 5:33 PM  

Makin canggih saja nih
terima kasih buat infonya Gan
Salam

Blogspot Pemula said... December 1, 2011 at 5:35 PM  

Info nya bermanfaat Om.
Salam Kenal

Optimasi Blogspot said... December 1, 2011 at 5:38 PM  

Indonesia sudah punya belum tuh Gan,
Makasih buat infonya
Salam

Rendy Dhicomp said... December 1, 2011 at 5:39 PM  

Infonya Menarik Om.
Salam Kenal

susi susanti said... December 2, 2011 at 3:42 PM  

Waw kelihatan nya keren tuh alat nya ,,
boleh kah saya pinjem ,, hehehe..

obat tradisional asam urat said... December 18, 2011 at 4:58 PM  

Info nya bermanfaat Om.
Salam Kenal

obat tradisional darah tinggi said... December 18, 2011 at 4:59 PM  

thank...

obat tradisional wasir said... December 18, 2011 at 5:00 PM  

krennn mass......

obat tradisional kanker payudara said... December 18, 2011 at 5:01 PM  

jiiibbb
Night Vision yah,. Mantapssss gan,.

obat tradsional diabetes said... December 18, 2011 at 5:01 PM  

krennn gan,,,

obat tradisional gagal ginjal said... December 18, 2011 at 5:03 PM  

keren .
good post n salam kenal

obat tradisional jantung koroner said... December 18, 2011 at 5:04 PM  

Makin canggih saja nih
terima kasih buat infonya Gan
Salam

Obat Alami Asam Urat said... December 18, 2011 at 5:05 PM  

sip mas

Obat Alami Darah Tinggi said... December 18, 2011 at 5:06 PM  

manteeppp tuucchh. . .
canggih bgt yaa. . .

obat alami diabetes melitus said... December 18, 2011 at 5:07 PM  

Waw kelihatan nya keren tuh alat nya ,,
boleh kah saya pinjem ,, hehehe..

obat alami gagal ginjal said... December 18, 2011 at 5:08 PM  

wiih mantap juga nie sangat menarik,,,,,,,

obat alami ginjal said... December 18, 2011 at 5:09 PM  

wah keren nih postingannya

obat tradisional ginjal said... December 18, 2011 at 5:10 PM  

krennn gan,,,

obat tradisional glaukoma said... December 18, 2011 at 5:15 PM  

wahh canggih sob...

obat tradisional gondok said... December 18, 2011 at 5:16 PM  

Waw kelihatan nya keren tuh alat nya ,,
boleh kah saya pinjem ,, hehehe..

obat tradisional hiv aids said... December 18, 2011 at 5:18 PM  

mantap mass bro...

obat tradsional infeksi saluran kemih said... December 18, 2011 at 5:19 PM  

sip mas

obat alami glaukoma said... December 18, 2011 at 5:21 PM  

rtikel yang bagus sekali untuk di baca,,
terimakasih dan salam kenal.

obat alami gondok said... December 18, 2011 at 5:22 PM  

Makin canggih saja nih
terima kasih buat infonya Gan
Salam

obat tradisional jantung koroner said... December 18, 2011 at 5:23 PM  

salam kenal ya mas

obat tradisional infeksi saluran kemih said... December 18, 2011 at 5:25 PM  

mantap nie.....sanagat cangih...

obat tradisional kanker usus said... December 18, 2011 at 5:27 PM  

bener bener cangih nie......

obat tradisional darah tinggi said... December 18, 2011 at 5:42 PM  

mantap sobat sangat canggih bener nie ,,,,,,

Post a Comment

Post a Comment