Kulit Pisang Memberi Harapan Baru pada Penelitian Kanker

Read this article in English
Bentuk cincin berwarna biru terang yang ditemukan di bawah sinar ultraviolet pada kulit pisang yang telah masak membawa perkembangan baru dalam mempelajari bagaimana suatu organisme membersihkan diri dari sel-sel mati, hal ini dikemukakan oleh peneliti dari AS dan Austria.



Nicholas Turro dari Universitas Columbia di New York dan Bernhard Krautler dari Institut Kimia Organik di Universitas Innsbruck, Austria, menemukan bahwa saat klorofil menua dan mulai hancur dari kulit pisang, klorofil tersebut tidak berubah warnanya di spektrum cahaya yang terlihat melainkan bersinar biru ketika diamati di bawah sinar ultraviolet.

Gambar kiri menunjukkan foto pisang pada cahaya normal, sedangkan gambar kanan menunjukkan foto pisang yang bersinar biru di bawah sinar ultraviolet

Klorofil adalah molekul yang memungkinkan kehidupan di Bumi. Klorofil merupakan bagian integral yang membuat tumbuhan dapat mencampurkan karbondioksida, air dan sinar matahari sehingga dapat diubah menjadi oksigen, gula dan zat karbohidrat. Rusaknya klorofil adalah sebab utama perubahan warna pada daun yang gugur, dan juga pematangan buah apel dan pir. Tapi untuk pisang yang matang dan busuk, klorofil memudar menjadi warna pendaran yang unik, menyebabkan pisang kuning mengeluarkan warna biru ketika diamati di bawah sinar ultraviolet.

Cincin yang bersinar warna biru mengelilingi sel mati di kulit pisang yang telah matang

Karena molekul yang bersinar terjadi hampir sama dengan cara saat suatu jaringan mulai mati, hal ini menjadi pertanda baik dalam penelitian bagaimana cara organisme membersihkan diri dari sel-sel mati atau bahkan mengatur matinya sel-sel tersebut seperti pada sel-sel kanker. Dan semoga hal ini menjadi pertanda baik dalam perkembangan penelitian tentang penyembuhan sel-sel kanker pada tubuh manusia.
Share/Save/Bookmark

Related Posts by Categories



3976 komentar:

Safety Training Indonesia said... March 19, 2010 at 9:27 AM  

Semoga saja memberi harapan pada para penderita kanker.

angger said... March 24, 2010 at 8:07 PM  

ini dia harapan dari setiap penderita kanker,manteb dech

glife said... March 24, 2010 at 8:08 PM  

kunjungan perdana sob

movie sport said... March 24, 2010 at 10:03 PM  

kulitnya dimakan gitu gan?
Oiya mampir2 donk gan kasih comment di blog ak.
Makasih

All about Jogja Semarang said... March 24, 2010 at 10:04 PM  

mampir donk gan ke blog saya
Semua ttg Jogja Semarang

place for buy and sell link said... March 29, 2010 at 11:23 PM  

selain untuk pencernaan bgus jga yah untuk pengobatan kanker ehmm

Jorbyn said... March 31, 2010 at 5:37 AM  

knjngan perdna son..salam kenal

tedjo said... March 31, 2010 at 1:00 PM  

harapan baru bgi penderita kanker,,, sipp

rey said... March 31, 2010 at 8:56 PM  

ternyata kulit pisang bermanfaat sekali bagi tubuh manusia, baru tau aku sekarang...
thanks infonya gan

toko online said... April 2, 2010 at 5:53 AM  

semoga bisa jadi obat kanker yg manjur

diamonds-collections said... April 5, 2010 at 12:36 AM  

mantap tuh gan, kan di indonesia banyak tuh pisang jadi orang luar pada beli ke indonesia...:))

Nesaci said... April 6, 2010 at 2:37 PM  

Dari sesuatu yang sederhana terkadang bisa muncul sesuatu yang luar biasa, semoga dengan penelitian lebih lanjut bisa menghasilkan sesuatu yang sangat besar manfaatnya bagi penderita kanker. Mudah-mudahan...

PuM2 said... April 7, 2010 at 9:44 AM  

wow... tak disangka ya... sangat menarik.... sayang yang menemukan yang menemukan dan melakukan penelitian tsb bukan dari bangsa Indonesia....
Semoga saja suatu saat bangsa Indonesia dapat menemukan dan melakukan penelitian yang lebih fenomenal dari yang tadi... Amin...
Jaya terus Indonesia....

boy said... April 9, 2010 at 1:39 PM  

bener boz
kulit'a bisa di goreng lmyan enk juga koq
wlopun sepet2 gitu
makasih info'a
nice article

sinjay school said... April 11, 2010 at 12:06 AM  

kunjungan malam, ternyata kulit pisang ada manfaatnya yaa

Here Your Ads said... April 13, 2010 at 1:17 AM  

mudah mudahan jadi solusi tuk penderita kanker..!!

Brankas said... April 15, 2010 at 12:09 PM  

Memang alam itu memberi semua pada umat manusia

camera cell phone said... April 16, 2010 at 9:03 AM  

Pantesan kambing itu sehat-sehat. Masalahnya dia sangat suka kulit pisang

oshoerepair.com said... April 17, 2010 at 5:23 PM  

owhh...berarti kulit pisang sangat berguna...???
baru tau..kirain cuma sebagai kulit yang bisa bikin orang celaka, karena terpeleset kulit pisang...he2...

Usaha Warnet said... April 21, 2010 at 6:09 PM  

artikelnya sangat menarik..diupdate terus ya omm biar tambah banyak penggemarnya.

NegeriAds.com solusi berpromosi said... April 28, 2010 at 9:19 AM  

wah infonya sgt berguna bg penderita kanker

ID Pulsagram said... April 28, 2010 at 10:59 PM  

uh bermanfaat juga yach kulit pisang itu

iPLogoDesign said... May 2, 2010 at 9:46 AM  

wah, kulit pisang ternyata sangat berguna yah. semoga bisa lebih bermanfaat untuk org banyak. amin

Dedi said... May 9, 2010 at 6:20 AM  

Hidup para pencinta ikmu pengetahuan..

Teruslah berjuang keras menyibak rahasia alam semesta guna kemaslahatan umat manusia

Iwan Supriatna said... May 21, 2010 at 10:36 AM  

Semoga saja dapat membantu orang2 yg terkena kanker

Biro Jasa said... May 25, 2010 at 1:38 PM  

ternyata berguna juga kulit pisang.

Tes Kepribadian said... May 27, 2010 at 7:59 AM  

Semoga hal ini dapat memberikan solusi penyembuhan bagi penyakit kanker yang belum ada obatnya yang ampuh.

grosir baju anak said... May 27, 2010 at 10:05 AM  

wah ternyata ada manfaatnya yah

Top 10 Search Engine said... June 2, 2010 at 9:17 AM  

Postingan yang bagus, jangan kawatir bagi penderita kanker kemajuan teknologi cepat atau lambat pasti menemukan penangkalnya dan awalnya sudah kelihatan dari buah pisang. Semoga

grosir baju anaK said... June 9, 2010 at 6:50 PM  

ternyata manfaatnya banyak sekali ya kulit pisang tuh ckckckck :)

car finance rates said... June 13, 2010 at 4:06 PM  

moga bisa di teliti dan moga ajha bisa menjadi obat para penderita kanker.

jurusefektif said... June 15, 2010 at 1:41 PM  

...emang bener kata pak hembing, pakar herbal kita...semua flora di indonesia punya efek menyembuhkan...

busana Muslim said... June 16, 2010 at 11:19 AM  

smuga menjadi obat yang manjur gan

Leadership training said... June 17, 2010 at 2:24 AM  

semoga memang membawa kabar baik untuk dunia kedokteran :)

grosir baju anak said... June 17, 2010 at 9:21 AM  

wow wow
ternyatah

kia pride said... June 17, 2010 at 6:58 PM  

hehehe...
ini versi bahasa indonesia nya y..
manatap gan info nya..
thnx y..
^_^

suardiman said... June 20, 2010 at 3:20 PM  

ngak nyangka cuma karena kulit pisang.nice artikel bang

Karpet Futsal said... June 22, 2010 at 7:23 AM  

Artikel seperti yang mas tulis ini sangat memberikan semangat terutama bagi para penderita sakit kanker ini. Walaupun memang untuk mencapai sebuah hasil yang nyata membutuhkan waktu yang lama namun karena penyakit ini juga memiliki sifat diturunkan maka penemuan seperti ini membrikan harpan bahwa suatu saat penyakit ini bukan menjadi penyakit yang mematikan lagi

jual notebook said... June 25, 2010 at 9:23 AM  

wah,,
q malah baru tw ini nih...

pulsa elektronik said... June 25, 2010 at 9:29 AM  

kuks bisa pisang ???
buah yg kadang tidak jd perhitungan kita...

jual keyboard yamaha said... June 25, 2010 at 9:31 AM  

pisang kan makanannya.....
tebak seniri de..
ha..ha...
bercanda lho...

jualan parfum said... June 25, 2010 at 9:37 AM  

q ska pisang..
tp klo makan pisang
ko kupingnya jd gatel
mending2 klo lidah/ bibirnya yg gatel
lha ini kupingnya e...
aneh bin ajaib

Mas Koetot said... June 25, 2010 at 10:49 AM  

Pisang di Dlingo menjadi salah satu komoditas penting, tapi belum ernah di teliti, pemandangan di sana juga bagus,pernah dengar Dlingo?

grosir baju aNak said... June 30, 2010 at 9:13 AM  

smuga menjadi obat yang manjur

si7verberg said... June 30, 2010 at 12:20 PM  

gw bru makan pusang neh,, semoga terhindar dari kanker..

Aditya Perdana said... June 30, 2010 at 2:22 PM  

ane udah pernah denger soal manfaat kulit pisang seh... cuman tidak terlalu faham... btw thanks infonya gan,,,

Borneo Ngeblog said... June 30, 2010 at 2:24 PM  

pisang... mulai dari kulitnya, daunnya, batang pohonnya, jantung buah, sampe buahnya pun ada manfaatnya yak,,,

Mantabbb

Rumah Kos said... June 30, 2010 at 2:25 PM  

makasih artikel menarik neh....

reza_uii said... July 1, 2010 at 11:28 AM  

nice info...
keep posting ya !!!

membuat toko online said... July 2, 2010 at 12:11 AM  

kanker msh terkenal sbg salah satu penyakit pembunuh terbesar...semoga ada harapan dgn ini

arief hidayat said... July 2, 2010 at 12:16 AM  

ohh baru tau saya, ternyata pisang manfaatnya keren juga ya.

grosir baju anak said... July 5, 2010 at 7:40 PM  

kunjungan malam

Adam said... July 6, 2010 at 4:42 AM  

keren juda nih... salam kenal

Cantika said... July 6, 2010 at 4:45 AM  

nice blog keep posting

Elcid said... July 13, 2010 at 3:28 PM  

Kulit pisang bagaikan emas yang tidak terpakai namun sekarang mulai di lirik aja..kehabisan emas di toko kali yah..hehehe
www.tvservicemenu.com

Kata-kata Mutiara Cinta said... July 17, 2010 at 8:27 AM  

mantap gan

cara berkenalan dengan wanita cantik said... July 17, 2010 at 11:58 AM  

wow mantabbbbb

transaksi online said... July 17, 2010 at 11:59 AM  

sekali lagi yah.. main main ke blog ya..

teak garden furniture manufacturer said... July 22, 2010 at 1:59 PM  

akhirnya, ada solusi bua kanker, walaupun belum pasti tapi qyakin para peneliti akan berhasil mebuat obat kanker. hehehhee Ulum

Aris said... July 25, 2010 at 11:11 AM  

wah kabar gembira nih buat pengidap kanker.. nice info gan

4shared said... July 25, 2010 at 10:23 PM  

makasih untuk infonya.. unik dan menarik! :D

Ati Radeon HD 5970 said... July 27, 2010 at 2:25 PM  

thnks infonya mas..keren sekali nich blognya..
sukses selalu salam blogger mas..di tunggu komment baliknya..

Jangan Pernah Diklik said... July 28, 2010 at 4:42 PM  

kabar gembira bagi para penderita kanker nih! Mesti disebarin...

tingkatkan ranking alexa said... August 1, 2010 at 9:41 PM  

Tuhan memberi pengetahuan kepada manusia melalui makhluk-mahkluknya yang lain...

Travel Jakarta Bandung said... August 3, 2010 at 5:06 AM  

banyak hal2 lain yang belum diketahui jangan pernah lelah untuk menggapai hal yang bermanfaat lainnya

kasato said... August 3, 2010 at 11:36 AM  

coba kunjungi web kami untuk memahami tentang kanker lebih jauh

rental mobil di surabaya said... August 3, 2010 at 2:54 PM  

makasih buat infonya

Dark said... August 4, 2010 at 8:01 PM  

semoga benar2 bisa dimanfaatkan dengan baik tuh (^_^)

Stroke said... August 6, 2010 at 2:43 PM  

ahc nanti mh kalau makan pisang sama kulit nya kalau tau
bermanfat gan thank"s Y

haidar said... August 6, 2010 at 4:16 PM  

wah keren keren...

NgePas said... August 7, 2010 at 1:38 PM  

kunjungan perdana.. wah saya suka sekali pisang.. oy ternyata pisang yang lebih lama tersimpan lebih bagus darpd yang segar.. saya jg ada artikel tentang pisang...

souvenir pernikahan said... August 8, 2010 at 9:51 AM  

hebat juga si buah kuning ini

banyak khasiatnya :)

Belajar Forex said... August 13, 2010 at 1:07 PM  

Wah penemuan hebat, mudah-mudahan tidak dijual mahal kalau sudah jadi obat

Abida Bhirawa said... August 15, 2010 at 11:52 AM  

baru tahu... infonya bagus sekali, dapat dari mana nih???

Furntiture Philadelphia said... August 18, 2010 at 12:49 PM  

wah semoga bermanfaat. nice inpo gan ..

peluang bisnis said... August 18, 2010 at 8:39 PM  

wah..ternyata kulit pisang juga ada gunanya, bagus sekali, semua bagian dari pisang tidak ada yg terbuang sia-sia...!

joen said... August 24, 2010 at 4:35 AM  

yg penting nanti obatnya jangan mahal aja :p

PTC NO SCAM said... August 24, 2010 at 9:23 PM  

indonesia banyak sekali kulit pisang tuh,,

barcode murah surabaya said... August 25, 2010 at 7:39 PM  

wah..kulit pisang yg ga ada harganya,ternyata punya manfaat lebih..

Informasi Bebas said... August 26, 2010 at 3:49 AM  

semoga penderita kangker cepat terobati dengan adanya penelitian di atas...

tas murah said... August 26, 2010 at 2:09 PM  

mmm, bgus juga neh penelitiannya ..
nice share

sanrico said... August 28, 2010 at 5:25 AM  

ayo peneleti indonesia..
bangkit...... jasa mu diperlukan memajukan bangsa

Saringan air said... August 28, 2010 at 3:19 PM  

ternyata kulit pisang itu bermanfaat ya.. saya baru tau. makasih infonya. :)

aldrix.info said... August 30, 2010 at 4:11 PM  

wehh kulitnya ternyata bisa jadi obat to gan? hmmm info sehat yang bagus..

otakatik said... August 30, 2010 at 4:12 PM  

innii dia berita yang bermanfaat.. makasih lho mas

Ahyan said... September 5, 2010 at 1:54 AM  

Wah,, kebetulan di kebun ane di kampung banyak pisangnya..! bisa jadi sumber dollar deh kalo ada yang mau beli kulit pisang ane! heheh

ilmu komputer said... September 13, 2010 at 5:09 PM  

semoga kanker bukan lagi menjadi penyakit yg mengerikan karena hal ini.

obat alami asam urat said... September 14, 2010 at 8:11 AM  

wah...ini kemajuan yang pesat ..mudah-mudahan aja ada organisasi yang peduli untuk meneliti lebih lanjut sehingga banyak orang sembuh dari kankernya

Reverse osmosis said... September 14, 2010 at 11:48 AM  

banyak manfaatnya ya.. aku suka buah pisang. :)

voucher pulsa said... September 18, 2010 at 3:21 PM  

wah hebat juga ya kulit pisang sangat bermanfaat buat kangker..thanks infonya ya saya jadi paham.

Reverse Osmosis Indonesia said... September 20, 2010 at 1:38 PM  

Semoga suatu hari sistem imun tubuh manusia juga bisa membersihkan sel2 kulit mati seperti pisang ini.. :)

Lowongan CPNS said... September 25, 2010 at 2:39 PM  

Indonesia memang kaya akan zat zat alami, tidak hanya pisang, mungkin tumbuhan 2 lain bila diteliti dengan benar, tidak mustahil akan memberi harapan baru untuk penyembuhan suatu penyakit, bahkan dari yg terganas sekalipun, tinggal IT kita mampu atau tidak membuka tabir itu semua

budiboy said... September 27, 2010 at 8:19 AM  

mantaps infonya

rengzzone said... September 27, 2010 at 8:20 AM  

saya suka sekali buah Pisang.. :-D

vibramusica said... September 27, 2010 at 8:21 AM  

mau tanam pohon pisang ah di kebun belakang rumah. :-D

second hand baby car seats said... October 1, 2010 at 5:56 AM  

pisang memang menambah kekuatan ..... bentuknya saja udah mirip barang yang kuat kan?

pulsa murah said... October 4, 2010 at 7:43 AM  

waou.... aku baru tau loooo thanks ya... semoga saja emang benar sangat bermanfaat

My Dream | Tips, Tricks, Tutorial Blogging said... October 5, 2010 at 7:05 AM  

Makasih ya buat infonya, sangat bermanfaat

kocak konyol said... October 5, 2010 at 7:14 PM  

kunjungan perdana nich...............nice artikel

anek said... October 12, 2010 at 8:49 PM  

semoga menjadi ilmu yang bermanfaat

Obat alami asam urat said... October 13, 2010 at 1:51 PM  

wah bisa jadi obat alternatif selannjut nya nih nice artikel

courses said... October 13, 2010 at 2:53 PM  

wah
bagus banget ni
artikel menambah pengetahuan
makasih udah share

tesda said... October 13, 2010 at 2:54 PM  

nice banget infonya
makasih udah di share

Cara diet said... October 16, 2010 at 1:47 PM  

Pisang memang banyak sekali manfaatnya.
Nice info.. :)

Kiky said... October 19, 2010 at 10:45 AM  

Sayangnya tidak dikembangkan secara komersial di Indonesia meskipun di negara ini pisang bisa ditanam di halaman rumah-rumah pedesaan, sehingga selain bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga mengangkat martabat negara ini di mata dunia sebagai produsen obat cancer. Soalnya, proyek beginian di sisi mana yang bisa dimark-up ? Lagi pula enak jadi konsumer, selain dapat komisi juga naikkin harga.

jual segala jenis tas said... November 2, 2010 at 11:20 AM  

semoga penelitiannya dapat membantu bagi para peneliti untuk menemukan obat bagi para penderita kanker sehingga dapat disembuhkan atau paling tidak dapat dicegah pertumbuhan dari sel kanker tersebut.

pojok garasi said... November 7, 2010 at 1:12 PM  

wah hebat ni buah pisang...bermanfaat semuanya

kabar islam said... November 9, 2010 at 4:19 AM  

semoga ini jadi obat mujarab bagi kanker

obat-kanker.org said... November 10, 2010 at 9:41 AM  

Bagaimana pengembangan produknya, biar saya bisa jualan boss...??
Thanks infonya.

tool hack password said... November 14, 2010 at 9:55 AM  

info lengkapnya ddi manaa sob? mau baca yg lengkap

Agen Sari Kurma said... November 24, 2010 at 11:26 AM  

herbal emang bagus buat kesehatan

poles marmer said... November 24, 2010 at 12:31 PM  

amin....
moga ada titik terang'a...

Galeri Lukisan Abstrak said... November 25, 2010 at 7:24 PM  

thanks gan infonya..

indonesia siap bersaing di serp said... November 26, 2010 at 2:06 AM  

hemm begitu to banana skin bisa mengobati kanker.

pulsa elektrik murah said... November 26, 2010 at 1:39 PM  

sayang,bkan ilmuan kita yg nemuin manfaatnya,pddahal buahnya banyak tersebar di negara ini

Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia said... November 26, 2010 at 5:34 PM  

kapan yach orang kita yang meneliti, masa bule melulu

Jual Batik Solo said... November 27, 2010 at 5:34 AM  

happy blogging

Grosir Busana Muslim said... November 27, 2010 at 5:36 AM  

salam kenal

Peluang Bisnis KecIL said... November 27, 2010 at 5:43 AM  

nice post

liga champions said... December 3, 2010 at 11:56 AM  

ternyata pisang banyak bgt manfaatnya

KODAK said... December 3, 2010 at 12:44 PM  

1 thanks for u info
good job bro …..

MANFRO said... December 3, 2010 at 12:45 PM  

maksih bget ne buat postingan nya
Kerennn gan

LOVE said... December 3, 2010 at 12:45 PM  

salam kenal ja ya……
Thanks untuk blog nya

FUNNY said... December 3, 2010 at 12:46 PM  

good u blog
Good u idea…..

MP3TERBARU said... December 3, 2010 at 12:47 PM  

mantep u punya berita
Interest…………

Agoez said... December 5, 2010 at 12:26 PM  

bahan dasar alam memangmenakjibkan, salut bro

YU^DY said... December 5, 2010 at 12:27 PM  

makin banyak aja pilihan tuk meningkatkan hajat hidup org banyak

Ferdinaen writer said... December 6, 2010 at 5:12 AM  

Kunjungan Sambil baca-baca sob.
nise info.

pasang iklan mobil said... December 9, 2010 at 11:37 AM  

segala sesuatu yang diciptain tuhan memang ga ada yang sia-sia, kulit pisang aja bisa menjadi obat kanker, semoga..

uii jogja said... December 15, 2010 at 12:52 PM  

semoga makin maju dunia pengobatan Amin...

Dukun digital said... December 15, 2010 at 8:36 PM  

Dalam sebuah makhluk (termasuk pisang) pasti ada keajaiban yang sangat2 bermanfaat bagimanusia, tergantung bagaimana kita ...

obat alami asam urat said... December 19, 2010 at 7:55 AM  

wah kulit pisan ternyata ada manfaatnya juga ea,,, terima kasih buat infonya,,

STOP KORUPSI DAN SUAP DI INDONESIA said... December 24, 2010 at 2:11 AM  

semoga aja memberi harapan baru

Putr@ said... December 25, 2010 at 4:16 PM  

Terima kasih atas ilmunya cuy...
Bermanfaat banget.

kalau ada waktu berkunjung juga donk ke blog ane

informasi training said... December 27, 2010 at 10:31 AM  

Wah pisang banyak banget manfaatnya.

jally gamat said... December 29, 2010 at 8:29 AM  

ekm,, mantap juga tuh penelitiannya,,, saya paling suka tuh sama pisang,,,, terima kasih buat infonya

obat-pegobatanalami said... December 31, 2010 at 9:00 AM  

good...good...good !saya suka postingannya

obat-herbal alami said... December 31, 2010 at 9:06 AM  

kalau gitu makan pisang harus dengan kulitnya dong!

obat alami said... January 2, 2011 at 2:34 PM  

ternyata selain enak manfaatnya juga banyak.
baru kali ini gue baca artikelnya. tks

xamthone plus jus manggis said... January 4, 2011 at 9:55 AM  

mantap nin infonya,,, langsung aja ke tkp

maika said... January 5, 2011 at 2:24 PM  

ternyata kulit pisang itu tdk selamanya kita terpeleset...tapi manpaatnya bsr skli.....

farizal said... January 6, 2011 at 2:35 AM  

bermanfaat bgt ne

Nadia said... January 9, 2011 at 9:51 PM  

ini kulit pisang dimakan mentah2 ato direbus dulu ato diambil ekstraknya? mudah2an penelitian akan kulit pisang ini dapat dikembangkan dan kita sebagai negara yg akan pisang bisa mengambil manfaat yg besar akan komoditi ini. Nice artikel :)

Pengobatan alami said... January 10, 2011 at 3:46 PM  

Yups bagus lah, terima kasih para peneliti...

intuisi blog said... January 14, 2011 at 11:48 PM  

semua ternyata ada manfaatnya, nice post

jelly gamat said... January 19, 2011 at 2:29 PM  

wah mantap gan
kebetulan tuh di indonesia banyak pisang jadi orang luar pasti banyak beli ke kita,,

freeupdown said... January 21, 2011 at 3:29 AM  

waduh,, lha kok makan kulit pisang...??
tapi ndakpapa yang penting sehat... :)

keep sharing..

salman rusdi said... January 21, 2011 at 2:44 PM  

waduh ini ngomongi apa sich

Meubelen said... January 23, 2011 at 9:19 AM  

Semoag segera di realisasikan saja method nya..

coretan9 said... January 25, 2011 at 11:25 AM  

tips menarik.. !! kebetulan saya juga suka makan pisang.. !!

Download Kalender 2011 said... January 28, 2011 at 3:15 PM  

Semoga bisa membantu kehidupan yang lebih baik nantinya.

7 taman langit said... January 29, 2011 at 6:11 AM  

penelitian yang menarik
semoga bermanfaat bagi kehidupan dan ilmu pengetahuan

xamthone plus said... January 31, 2011 at 7:55 AM  

oh ternyata banyak juga ya manfaat nya terima kasih gan buat infonya

obat kanker payudara said... February 3, 2011 at 7:48 AM  

mantap juga ya gan,,
terima kasih gan buat infonya,,
salam kenal ja gan

Resepi Masakan said... February 3, 2011 at 10:29 PM  

Terima kasih atas informasi yang hebat ini. =)

obat tipes said... February 4, 2011 at 8:51 AM  

mantap juga gan,,,terima kasih gan buat infonya,,api selain itu juga masih ada obat kaner lainnya gan ani juga herbal yaitu obat XAMthone plus

java said... February 4, 2011 at 10:44 AM  

your articles is inspiration for me otw

xamthone plus said... February 5, 2011 at 10:58 AM  

terima kasih gan buat infonya salam kenal aja gan,,,

Usaha Sukses said... February 8, 2011 at 9:45 AM  

Wah mudah-mudahan penetiannya membuahkan hasil..

obat jantung herbal said... February 8, 2011 at 1:13 PM  

wah ternyata banyak juga ya manfaat nya,terima kasih nayak gan salam kenal aja gan,,,

Inspiration Entertainment said... February 8, 2011 at 2:25 PM  

Great Post!
thanks for sharing it...

Body Health said... February 8, 2011 at 2:26 PM  

wah, mantap kali you punya tulisan..
sukses yaaa.

TV Moob – Entertainment said... February 8, 2011 at 2:26 PM  

salam kenal dari bandung om..
:)
sukses terus!!!

Bali Healthy Lifestyles said... February 8, 2011 at 2:27 PM  

jangan lupa kunjungan baliknya donk bro..
sukses terus yaa..
makasih.

Nice Home said... February 8, 2011 at 2:27 PM  

ane setuju banget sama postingan ente gan!
mantep dahhh..

Technology Device said... February 8, 2011 at 2:28 PM  

widihhh..mantep banget nih tulisannya.
keep posting sob!

Electronic Station said... February 8, 2011 at 2:28 PM  

blogwalking...
permisi masss....
sukses terus...

Music and Entertainment said... February 8, 2011 at 2:29 PM  

ijin main2 yah kang..
sukses selalu...

Full of Lovely Home said... February 8, 2011 at 2:29 PM  

akhirnya sampe juga disini nih...
salam kenal mas.....

Travel And Leisure said... February 8, 2011 at 2:29 PM  

Nice post...
saya setuju sama tulisan diatas..

Travel And Tourism said... February 8, 2011 at 2:30 PM  

wah, tulisannya bagus nih..
makasih yah udah sharing ke kita2...

Women And Beauty said... February 8, 2011 at 2:31 PM  

ijin buat backlink yah kang...
nuhun ahh..
:D

Travel And Restaurant said... February 8, 2011 at 2:31 PM  

Blogwalking nih mas...
permisi yaaa..

Business Corner said... February 8, 2011 at 2:31 PM  

keren nih postingannya...
sukses terus mas..
kunjungan balik donk...

Fun Entertainment said... February 8, 2011 at 2:32 PM  

tengkyu mas buat tulisannya...
jadi nambah2 ilmu nih...

phone said... February 9, 2011 at 7:20 PM  

mantep bener ne
harus di sebar luaskan neeee.........

a piece of paper said... February 9, 2011 at 10:56 PM  

nice artikel ijin ngutip y gan

obat tipes said... February 10, 2011 at 7:59 AM  

mantap juga ya gan malah aku baru tau gan,, terima kasih gan buat infonya salam kenal aja gan

obat alami darah tinggi said... February 15, 2011 at 8:22 AM  

oh ternyata banyak juga ya gan manfaat nya, terima kasih gan buat infonya salam kenal aja gan

unyil said... February 18, 2011 at 2:37 PM  

kunjungan perdana gan :)

arek gaptek said... February 18, 2011 at 4:47 PM  

wah,kalo buah sirsak gimana gan?

obat tradisional diabetes melitus said... February 19, 2011 at 7:48 AM  

wah bgs jg infonya smg bermanfaat bwt smuanya oh ya lam knl

obat alami luka bakar said... February 19, 2011 at 8:13 AM  

ternyata kulit pisang banyak juga ya gan manfaat nya , terima kasih gan buat infonya

xamthone plus said... February 19, 2011 at 3:03 PM  

penemuan yang saangat bagus nie...sukses terus buat anda

obat lupus alami said... February 21, 2011 at 7:41 AM  

semoga bisa memberi laebih , dan memberi harapan bagi penderita kankernya

Success College said... February 21, 2011 at 2:26 PM  

nice info bro...keep posting thanks for share
Success College & Success Work

properti said... February 22, 2011 at 2:23 PM  

tuhan menciptakan penyakit pasti juga menciptakan obatnya.....subhanallah

obat herbal diabetes said... February 22, 2011 at 4:29 PM  

penemuan yang sangat hebat sekali, top abiz

Free Download Film Indonesia said... February 22, 2011 at 5:39 PM  

Pisang, benar2 banyak manfaatnya,....

obat alami kolesterol said... February 23, 2011 at 2:25 PM  

terima kasih gan buat infonya ,

sangan bermanfaat sekali

obat tradisional stroke said... February 23, 2011 at 2:33 PM  

wah hebat jg kulit pisang bs di pakai bwt obat,trimakash atas infonya.

hotel di bandung said... February 23, 2011 at 6:01 PM  

sebelumnya pernah ada laporan penilitian buah sirsak bisa mengobati kanker sekarang pisang..

obat stroke alami said... February 24, 2011 at 7:57 AM  

semoga bisa memberi harapan lebih bagi pnderita kanker

Silka said... February 24, 2011 at 6:56 PM  

terimakasih atas infonya..
hehe..
baru tau..

obat luka bakar said... February 26, 2011 at 9:12 AM  

terima kasih atas informasinya, semoga bisa memberi yang lebih bagi penderitanya

Obat herbal gagal ginjal said... February 26, 2011 at 12:14 PM  

cipp suatu penemuan yg hebat, yg dapat memberikan semangat baru untuk setiap pnderita kanker

nugraha said... February 26, 2011 at 6:03 PM  

wah info dan harapan bagi penyakit yang sangat menyeramkan, smga smua penyakit ditemukan penawarnya

javaphone said... February 26, 2011 at 6:05 PM  

keren juga itu pisang
nice info gan

Rina said... February 28, 2011 at 12:39 AM  

Semoga kedepannya kanker bukan lagi sebuah penyakit yang menakutkan.

informasi training said... February 28, 2011 at 1:42 PM  

Terima kasih, nice info. Keep posting yaaa

Post a Comment

Post a Comment